Arsenal Kokoh di Puncak Klasemen Liga Inggris Lewat Kemenangan Besar Atas Chelsea

Radar Sumut, JAKARTA — Arsenal kokoh di puncak klasemen setelah merayakan lima gol ke gawang Chelsea dalam kemenangan 5-0 dalam pertandingan tunda pekan ke-29 Liga Primer Inggris di Emirates Stadium, London, di hari Rabu. . (24/4/2024) dini hari WIB.

Kemenangan Arsenal diraih lewat gol yang dicetak Leandro Trossard, Ben White (2) dan Kai Havertz (2), menurut catatan Liga Inggris.

Arsenal kini berada di peringkat pertama Liga Inggris dengan 77 poin dari 34 pertandingan. The Gunners tertinggal tiga poin dari peringkat kedua Liverpool dan empat poin di belakang peringkat ketiga Manchester City.

Sementara itu, Chelsea gagal mencapai pentas Eropa setelah duduk di peringkat kesembilan dengan 47 poin dari 32 pertandingan.

Secara statistik, Arsenal tampil menyerang pada laga ini dengan 27 tendangan, 10 di antaranya tepat sasaran.

Pada laga tersebut, Arsenal berhasil mencetak gol cepat saat pertandingan baru berusia empat menit. Dari umpan yang diciptakan Declan Rice, bola diterima oleh Leandro Trossard yang menendangnya dengan kaki kiri dan melemparkannya ke gawang Chelsea untuk membuat skor menjadi 1-0.

Usai gol cepat tercipta, Arsenal semakin bernafsu memperlebar keunggulan. Di sisi lain, Chelsea juga terkadang mulai menyerang, namun hingga akhir babak pertama skor tetap bertahan 1-0.

Di awal babak kedua, Arsenal kembali menyerang, tuan rumah mendapat peluang melalui bola kiriman Rice yang diblok kiper Chelsea, Djordje Petrovic.

Setelahnya, giliran Kai Havertz yang menciptakan peluang bagi Arsenal untuk memperbesar keunggulan. Namun, gawang pemain Jerman itu berhasil diselamatkan oleh Petrovic.

Pasukan Mikel Arteta sukses memperbesar keunggulan menjadi 2-0 lewat gol Ben White yang memanfaatkan tendangan bebas di kotak penalti Chelsea pada menit ke-52.

Lima menit berselang, Arsenal sukses memperlebar keunggulannya setelah umpan Martin Odegaard berhasil dibelokkan ke gawang Havertz. Pada menit ke-65, Havertz mencetak gol keduanya pada pertandingan tersebut untuk membawa Arsenal unggul 4-0 setelah ia mampu menaikan bola umpan Bukayo Saka.

Setelah Havertz, giliran Ben White yang mencetak gol keduanya di laga tersebut. Mendapat umpan dari Odegaard, White berhasil membelokkan bola ke arah gawang Chelsea pada menit ke-70, membuat skor menjadi 5-0.

Di sisa pertandingan, Arsenal tak menurunkan level permainan menyerangnya. Namun hingga peluit akhir berbunyi, skor 5-0 untuk kemenangan mereka.

Selanjutnya pada pekan ke-35 Liga Inggris, Arsenal dijadwalkan melakoni Derby London Utara melawan Tottenham Hotspur, Minggu (28/4/2024), sedangkan Chelsea akan menghadapi Aston Villa, sehari sebelumnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *