Perbasi Panggil 14 Pemain untuk Ikuti TC Kedua Timnas Putri U-18

JAKARTA – Sebanyak 14 pebasket putri dipanggil untuk mengikuti Training Camp (TC) Tim Basket Nasional Putri U-18 tahap kedua. PB Perbasi (Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia) melalui keterangan resmi di Jakarta, Selasa (23 April 2024), menyatakan TC tahap kedua akan digelar di Bali mulai 28 April.

Keempat belas pebasket tersebut adalah Yualita Rency Novia, Shinta Salsabila Syifa Nugroho, Ratu Sabrina Amaury Poedjakusuma, Putu Kezia Angelie Setiawan, dan Nelvina Sally Utomo. Diikuti oleh Nathania Nicole Sasongko, Keira Hammabel Hadinoto, Kartika Hatta Mahanani, Joanne Giovanni, Jennifer Collin, I Gusti Ayu Krisabela, Caylee Michelle Koesnadi. Diikuti oleh Berlian Yesi Triutari dan Anggita Yuliani Putri.

“Promosi dan degradasi tetap ada. Jika 14 nama pemain tampil buruk, kami bisa menyebutkan nama lain yang dicoret atau tidak masuk daftar untuk mengikuti TC,” kata Dai Di, General Manager Putri U-18. tim bola basket tim nasional.

Ke-14 atlet ini merupakan bagian dari 18 atlet yang mengikuti kompetisi TC tahap pertama. Empat lainnya tidak masuk TC tahap kedua. Mereka adalah Komang Mariani Puteri Sekar Sari, Michaela Vianca Pangaribuan, Mabekou Talla Valerie, dan Anggun Annaila Zahra.

Dengan adanya sistem promosi dan degradasi, Pelatih Kepala Bambang Ardianto Pribadi berpesan kepada para pemain yang terdegradasi juga harus menjaga kondisi fisik. Sebab, masih ada kemungkinan untuk ditarik kembali.

Timnas basket asing U-17 bersiap menghadapi SEABA U-18 yang juga merupakan babak penyisihan Piala Asia FIBA ​​​​U-18 2024.

“Dari seleksi ini akan dibawa ke SEABA U-18 sebanyak 12 pemain. Oleh karena itu, TC tahap kedua ini difokuskan untuk mencari 12 pemain terbaik untuk SEABA U-18 2024 dan FIBA ​​U-18 Asia. Pemain Piala,” kata Dedy.

Deidi berharap para pemain dapat memanfaatkan pemusatan latihan ini secara maksimal dan tampil maksimal.

“Kami ingin para pemain memanfaatkan kesempatan ini sebaik-baiknya karena tidak akan ada kesempatan kedua. Jadi tolong tunjukkan yang terbaik,” kata Deidi.

SEABA U-18 akan digelar di Ratchaburi, Thailand, pada 24 hingga 26 Mei 2024, sedangkan Piala Asia FIBA ​​​​​​​U-18 2024 akan digelar di Shenzhen, Tiongkok pada 24 hingga 30 Juni 2024.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *