Qualcomm Resmi Rilis Snapdragon X Plus Siap Tenagai Laptop dengan AI

Radar Sumut, IAKARTA — Perusahaan teknologi Qualcomm resmi meluncurkan dan mengumumkan chip terbarunya, Snapdragon X Plus, untuk dijalankan di laptop yang didukung kecerdasan buatan (AI) canggih. Bisa dibilang Snapdragon X Plus merupakan adik dari Snapdragon

Chip tersebut juga memiliki 45 TOPS NPU, yang diklaim Qualcomm sebagai NPU laptop tercepat di dunia. Mengutip keterangan resmi Snapdragon, Kamis (25 April 2024).

Selain itu, Snapdragon X Plus untuk notebook diharapkan memberikan kinerja CPU, kemampuan AI, dan efisiensi energi yang terdepan di industri.

Qualcomm menyebutnya sebagai produk inovatif yang mendobrak batasan dari apa yang mungkin dilakukan dalam komputasi mobile. NPU 45 TOPS pada chip ini memiliki beberapa fitur hebat, termasuk membuat kode di Visual Studio Code Codegen, musik di aplikasi Audacity, dan teks langsung di aplikasi OBS Studio.

Untuk fitur pertama, ini berarti platform membantu pengguna, terutama pengembang, untuk secara instan menghasilkan kode baru menggunakan kecerdasan buatan yang ada di perangkat mereka.

Kemudian, untuk fitur kedua, pengguna dapat menikmati kemampuan kecerdasan buatan untuk mengubah teks menjadi musik dan membuat musik baru atau mempersiapkan awal baru untuk musik.

Sedangkan untuk fitur ketiga, pengguna laptop bertenaga Snapdragon

Laptop yang ditenagai chip Snapdragon…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *