7 Hal yang Tidak Boleh Dilakukan Konsumen di Dealer Mobil

iaminkuwait.com, Banyak orang yang akan memberikan petunjuk apa yang harus dilakukan di diler saat membeli mobil. Dan tips mengenai test drive, negosiasi dan pendanaan sangat berharga.

Namun, jalan untuk membeli mobil banyak dipenuhi bebatuan sehingga jika tidak hati-hati, kaki Anda bisa mengalami kecelakaan atau bahkan patah, secara metaforis. Membeli mobil bisa menjadi proses yang rumit sehingga mengetahui apa yang tidak boleh dilakukan di dealer bisa menjadi lebih penting daripada mengetahui apa yang harus dilakukan.

Jika Anda melakukan satu atau lebih dari tujuh hal yang kami rekomendasikan, Anda akan kesulitan mendapatkan penawaran yang bagus. Jangan mempersulit diri Anda sendiri. Anda ingin mendapatkan kendaraan yang tepat dengan harga terbaik, maka berikut hal-hal yang tidak boleh dilakukan saat mengunjungi dealer:

1. Jangan masuk ke dealer tanpa rencana

Anda bisa masuk ke restoran tanpa mengetahui apa yang ingin Anda makan dan menikmati hidangan lezat. Anda dapat pergi ke toko besar hanya untuk menghabiskan waktu dan keluar dengan oven microwave yang layak atau kemeja berkancing.

Namun jika Anda masuk ke dealer mobil tanpa rencana, ada kemungkinan Anda akan keluar dengan lubang sebesar kawah di rekening bank Anda. Lalu, Sabtu pagi yang Anda sia-siakan bisa menghantui Anda selama bertahun-tahun yang akan datang.

Membeli mobil tidak boleh menjadi pembelian impulsif. Ketahuilah – jangan menebak-nebak, ketahuilah – berapa harga mobil Anda saat ini, jenis mobil apa yang ingin Anda beli, berapa banyak uang yang Anda mampu, dan berapa banyak uang yang mampu Anda keluarkan untuk pembayaran mobil bulanan Anda. Jika Anda mengetahui semua ini, Anda akan berada di depan sebagian besar pembeli mobil.

2. Jangan biarkan penjual mengarahkan Anda ke kendaraan yang tidak Anda inginkan

Biasanya, dealer selalu berusaha menjual kendaraan yang ada di stoknya. Dan hal ini tidak selalu demi kepentingan terbaik pelanggan.

Jika Anda tidak spesifik dan tegas mengenai apa yang Anda inginkan, dealer akan berusaha mendorong Anda ke dalam kendaraan yang ingin mereka jual, meskipun itu bukan yang terbaik untuk Anda. Jangan biarkan diri Anda menjual mobil.

3. Jangan mendiskusikan pertukaran Anda terlalu dini

Hampir selalu mungkin – dengan waktu dan usaha – untuk menjual mobil lama secara pribadi dengan harga lebih tinggi daripada yang ditawarkan dealer sebagai tukar tambah. Namun banyak pembeli yang merasa nyaman membawa mobil lamanya dan berkendara jauh dengan mobil barunya.

Jika itu tujuan Anda, teliti terlebih dahulu nilai tukar tambah, tetapi tolak tawaran atau tekanan apa pun untuk mendiskusikannya sampai Anda menyelesaikan harga mobil baru.

Jika ternyata Anda “terkunci” di dalam mobil lama – yaitu, Anda berhutang lebih banyak daripada yang Anda terima dalam perdagangan – Anda mungkin tidak cocok di dealer mobil baru. Paling tidak, mobil itu harus dijual pribadi untuk melunasi utangnya. Ya, dealer akan menawarkan untuk mengubah hutang lama Anda menjadi pinjaman baru. Namun, ini bukanlah ide yang bagus.

Jangan menyerahkan kunci mobil atau kartu SIM Anda kepada dealer.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *