Galatasaray Umumkan Kedatangan Victor Osimhen dari Napoli

iaminkuwait.com, JAKARTA – Galatasaray akhirnya resmi mengumumkan kedatangan Victor Osimhen dari klub Italia Napoli dengan status pinjaman selama satu musim.

“Kesepakatan telah dicapai dengan SSCN Napoli untuk peminjaman Victor James Osimhen,” kata Galatasaray dalam keterangan di laman resminya, Rabu (4/9/2024).

Klub asal Turki tersebut juga menyatakan bahwa Osimhen akan menerima gaji sebesar enam juta euro (sekitar Rp 102 miliar) selama ia dipinjamkan hingga akhir musim 2024/25.

Namun perjanjian pinjaman tersebut tidak mencantumkan opsi atau kewajiban untuk membeli penyerang timnas Nigeria tersebut.

Sebelum pindah ke Galatasaray, Osimhen sempat diminati Chelsea musim panas ini. Namun, Napoli dan Chelsea gagal mencapai kesepakatan sebelum jendela transfer Liga Premier Inggris ditutup pada hari Jumat. Sementara itu, klub Arab Saudi Al-Ahli juga telah melakukan pembicaraan sebelum pindah untuk merekrut Ivan Toney dari Brentford.

Osimhen bergabung dengan Napoli dari Lille pada tahun 2020 dan telah mencetak 76 gol dalam 133 pertandingan untuk klub Italia tersebut di semua kompetisi.

Ia memainkan peran kunci saat I Partenopei mengakhiri puasa gelar Serie A selama 33 tahun pada musim 2022/23. Osimhen mencetak 26 gol dalam 32 pertandingan liga musim ini.

Namun produktivitas golnya menurun pada musim 2023/24 sebanyak 17 gol. Napoli finis di peringkat 10 dengan tertinggal 41 poin dari juara musim lalu, Inter Milan.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *