Bertemu Pelajar Indonesia, Elon Musk Berikan PR Ini kepada Mereka

iaminkuwait.com, JAKARTA – Felicia Dahayu, siswa SDN 1 Pesanggaran, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, bisa bertemu dengan raksasa teknologi ternama SpaceX dan CEO Tesla Inc Elon Musk di World Water Forum ke-10. Bali, Minggu (19/5).

Siswa kelas V SD ini merupakan hasil pelatihan sistem gas modern yang didukung pemerintah Kabupaten Banyuwangi. Metode pembelajaran matematika ini dikembangkan oleh Profesor Yohanes Surya, seorang fisikawan Indonesia dan pembina Tim Olimpiade Fisika Indonesia/TOFI.

Pendekatan ini memadukan pengajaran matematika dengan pengembangan kecerdasan lain seperti kecerdasan musikal, logika matematika, dan kinestetik.

Pertemuan Felicia dengan Elon Musk menarik perhatian. Felicia bersekolah di mahasiswa Papua Jose Nerotou. Dalam pertemuan tersebut, Elon Musk memberikan tes kepada kedua anaknya.

“Felicia dan Jose mendapat tantangan dari Elon. Tantangannya adalah mengerjakan soal yang kompleks, salah satunya meminta mereka menghitung dari volume bola. Jawaban kedua anak tersebut membuat Elon tertarik,” kata Bupati Banyuwangi. Pernyataan Ipuk Fiestiandani di Banyuwangi, Jawa Timur.

Ketua Ipuk mengatakan Felicia saat ini sedang mendapat pelatihan khusus dari tim Profesor Yohanes Surya untuk mengikuti Olimpiade Matematika Asia. Tahun ini akan diselenggarakan “Asia Science and Mathematics Olympiad for Primary and Secondary Schools (ASMOPS)” yang diikuti oleh siswa-siswa terbaik dari Asia.

Felicia dan Jose mendapat pelatihan khusus dari tim Profesor Surya di Jakarta. Profesor Surya mengundang mereka ke Bali dan mereka berkesempatan bertemu Elon Musk, kata Ipuk.

Felicia dipilih tim Profesor Surya karena berhasil menjuarai Olimpiade Matematika yang diadakan di Bitung, Sulawesi pada November 2023.

 

Lihat halaman selanjutnya >>>

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *