Gacor, Uruguay Bungkam Bolivia 5-0, Hampir Pasti ke Perempat Final Copa America 2024

iaminkuwait.com, JAKARTA – Uruguay menunjukkan kelasnya sebagai salah satu kandidat juara Copa America 2024 Uruguay mengalahkan Bolivia 5-0 pada laga Grup C Copa America 2024 di Stadion MetLife, New Jersey. AS, Jumat (28/6/2024) pagi WIB.

Hasil ini mengukuhkan Uruguay sebagai pemimpin grup C. La Celeste mengoleksi enam poin dengan selisih gol 7-0. Sedangkan Bolivia berada di posisi terbawah dengan poin nol dan selisih gol minus tujuh.

Uruguay hanya membutuhkan final melawan Amerika Serikat di laga terakhirnya untuk memastikan lolos ke perempat final sebagai juara Grup C. Sekalipun kalah, skor dengan selisih tak lebih dari tiga gol masih relatif aman d’Uruguay . . untuk memenuhi syarat. Tak jadi soal, misalnya Panama yang mengoleksi tiga poin berhasil mengalahkan Bolivia di laga terakhir dengan poin besar.

Uruguay langsung hancur sejak awal. Laga baru berjalan kurang dari dua menit, Darwin Nunez mulai mengancam. Sundulan penyerang Liverpool menyambut umpan silang masih melebar ke sisi kiri bek Bolivia.

Uruguay unggul 1-0 pada menit kedelapan melalui sundulan Facundo Pellistri. Berawal dari sundulan Ronald Araujo di kotak penalti Bolivia, bola membentur paha kiper Bolivia Guillermo Viscarra. Bola rendahnya memantul tepat ke kepala Pellistri saat ia turun ke badan.

Nunez kembali mengancam gawang Bolivia pada menit ke-15, namun tendangannya masih melebar. Tiga menit kemudian, Hector Cuellar menjatuhkan Maximilano Araujo di kotak penalti, namun wasit Juan Benitez tidak menganggapnya sebagai pelanggaran.

Nunez akhirnya mencetak gol pada menit ke-21 saat menerima umpan Maximilano Araujo, Nunez yang lolos dari jebakan offside dengan kaki kirinya berhasil menaklukkan kiper Viscarra untuk membawa Uruguay unggul 2 gol -0.

Pada menit ke-37, Nunez melepaskan tembakan dari kotak penalti, namun masih melebar. Nunez kembali mendapat peluang pada menit ke-44, namun tendangannya juga membentur pemain Bolivia tersebut. Hingga babak pertama berakhir, skor tetap bertahan 2-0 untuk keunggulan Uruguay.

Di babak kedua, serangan Uruguay tak sebesar babak pertama. Bolivia tidak banyak mengancam gawang Uruguay. Banyak serangan yang terhenti sebelum menembus pertahanan lawan. Hal ini berlanjut hingga menit ke-75 babak kedua.

 

Saat itu…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *