Usia Harapan Hidup Kucing di Indonesia Rendah, Hanya di Bawah 6 Tahun

iaminkuwait.com, JAKARTA – Rata-rata umur kucing di Indonesia masih tergolong rendah. Berdasarkan hasil studi internal yang dilakukan Royal Canin Indonesia, perusahaan yang melayani kebutuhan kucing dan anjing, rata-rata angka harapan hidup kucing dan anjing di Indonesia masih kurang dari enam tahun.

Di Indonesia, rata-rata harapan hidup kucing adalah 5,3 tahun dan anjing adalah 5,7 tahun, berdasarkan hasil studi penelitian kunjungan dokter hewan internal yang dilakukan perusahaan pada tahun 2023 di tujuh wilayah, termasuk Bali dan Indonesia bagian timur. “Harapan hidup hewan-hewan tersebut di Indonesia masih lebih rendah dibandingkan rata-rata global, yaitu 10 hingga 15 tahun untuk kucing dan 10 hingga 13,7 tahun untuk anjing,” kata Presiden Direktur Royal Canin Indonesia Ridarrahim Nirvender dalam siaran pers perusahaan. Jakarta, beberapa waktu lalu.

“Mengetahui fakta yang terungkap dari penelitian internal kami memotivasi kami untuk memperkuat komitmen kami dalam menyediakan produk dengan nutrisi tepat yang dibutuhkan kucing dan anjing, untuk membantu mereka hidup lebih lama,” katanya.

Berdasarkan hasil studi internal perusahaan, setidaknya 24,9 juta kucing dan 3,7 juta anjing dirawat oleh para pecinta binatang dan mendapatkan perawatan rutin yang mereka butuhkan. Kepemilikan hewan peliharaan yang bertanggung jawab termasuk mengendalikan populasi dan meningkatkan kualitas hidup hewan peliharaan, kata Ridarrahim.

“Sterilisasi merupakan praktik kesehatan yang penting untuk meningkatkan kualitas hidup hewan, tidak hanya penting untuk pengendalian populasi,” katanya. Namun, hasil studi internal perusahaan menunjukkan hanya 17 persen pemilik hewan peliharaan yang memahami pentingnya sterilisasi untuk meningkatkan kualitas hidup hewan peliharaannya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *