Bagian Rumah Mana yang Paling Banyak Menggunakan Listrik?

iaminkuwait.com, JAKARTA — Pernahkah Anda membuka tagihan listrik, melihat totalnya, dan bertanya-tanya ke mana semua listrik mengalir? Meskipun fokus pada efisiensi energi semakin meningkat, rumah-rumah saat ini menggunakan lebih banyak listrik dibandingkan 50 tahun yang lalu. 

Seperti dilansir Family Handyman, Selasa (30/4/2024), jika kita mencari fungsi atau sistem tertentu yang paling banyak menggunakan listrik, maka itu adalah pemanas dan AC. Menjaga ruangan tetap nyaman dapat menyumbang sekitar 43% penggunaan listrik di rata-rata rumah di Amerika. Pemanasan ruangan mencapai 31,9 persen, pendinginan – 11,1 persen. 

Ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan mengenai sejauh mana pemanasan dan pendinginan merupakan sumber penggunaan energi yang signifikan. Termostat sering kali disetel terlalu panas di musim dingin dan terlalu dingin di musim panas (alias disetel ulang). Selain itu, memanaskan atau mendinginkan ruangan atau area yang tidak berpenghuni akan meningkatkan konsumsi energi. Namun secara umum, dibutuhkan banyak listrik untuk memanaskan dan mendinginkan rumah, apa pun pengaturan termostatnya. 

Namun barang-barang rumah tangga lainnya juga menghabiskan banyak energi. Pemanasan air menyumbang sekitar 13,3% dari biaya listrik. Pemanfaatan lainnya, kelompok aneka yang terdiri dari peralatan dapur kecil, elektronik dan sejenisnya, mencapai 25,4 persen. 

Di bawah ini adalah beberapa limbah energi terbesar dan paling umum di rata-rata rumah, yang sebagian besar berkontribusi besar terhadap limbah karbon yang dihasilkan selama produksi energi. Pertama, pemanas, ventilasi, dan pendingin udara (HVAC). Memanaskan dan mendinginkan ruang kosong atau mengatur termostat. 

Kedua, kehilangan daya siaga. Perangkat dalam mode siaga mengonsumsi daya secara terus-menerus. 

Ketiga, unduh fork lainnya. Peralatan selain peralatan rumah tangga dasar. Ini termasuk komputer, peralatan kebugaran, komputer, televisi, pengisi daya telepon dan sistem keamanan. 

Keempat, peralatan yang tidak efisien. Ini termasuk lemari es, mesin cuci, pengering, kompor dan oven tua, mesin pencuci piring dan peralatan lainnya. 

Cara mengurangi konsumsi energi. .

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *