Bek Timnas Indonesia U-23 Janji Habis-habisan Melawan Irak U-23

iaminkuwait.com, DOHA — Pemain sayap kanan Timnas U-23 Indonesia Ilham Rio Fahmy berkomitmen bermain untuk tim pemenang laga perebutan peringkat ketiga U-23 2024 melawan Irak. Piala Asia yang akan berlangsung besok Kamis (2/5/2024).

Tim Garuda Muda bersaing dengan Irak untuk memperebutkan posisi ketiga setelah mengalahkan Uzbekistan 0-0 di semifinal Senin (2/9) lalu. Jika berhasil mengalahkan Irak, Timnas sepak bola Indonesia akan mendapat tiket mengikuti Olimpiade Paris 2024.

“Kami berjanji kepada masyarakat bahwa kami akan menang besok. Selain itu, saya rasa kami semua sudah meningkat karena sering berlatih bersama,” kata Rio dalam konferensi pers yang disiarkan langsung dari Jakarta. Publikasi dipantau

“Kalau lolos ke Olimpiade pasti akan mengharumkan nama bangsa Indonesia dan menjadi sejarah bagi Indonesia,” imbuhnya.

Terlepas dari keputusan wasit yang berdampak pada Indonesia pada laga melawan Uzbekistan, harus diakui Garuda Muda tak tampil sebaik Korea Selatan di babak perempat final.

Karena itu, Ryu mengatakan dirinya dan rekan satu timnya telah belajar mengatasi kegelisahan yang masih mereka rasakan saat bermain melawan Uzbekistan.

“Untuk pertandingan besok saya sudah mempersiapkannya, bagaimana saya bisa bermain sebaik mungkin, pelatih sudah memberikan saya menit bermain dan saya tidak ingin bermain buruk setelah apa yang dipikirkan pelatih, jadi saya akan bermain semaksimal mungkin. agar saya bisa membantu rekan satu tim dan mengharumkan nama masyarakat,” kata pemain Parsija Jakarta itu.

Perebutan perebutan tempat ketiga antara Indonesia dan Irak di Piala Asia berusia 23 tahun itu akan dimainkan di Stadion Abdullah Bin Khalifa Doha, Kamis malam. Pertandingan ini akan dipimpin oleh wasit Arab Saudi Majid Al-Shamrani yang juga memimpin pertandingan Indonesia melawan Australia di babak penyisihan grup.

Jika Indonesia kalah di laga ini, maka Indonesia masih punya peluang untuk ikut Olimpiade. Dengan memenangkan pertandingan konfederasi internasional melawan wakil Afrika Guinea yang akan dilangsungkan pada 9 Mei mendatang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *