ITDC Pastikan Balapan MotoGP di Sirkuit Mandalika Tetap Digelar

iaminkuwait.com, LOMBOK TENGAH – PT Indonesia Tourism Development (ITDC) mengungkapkan pembayaran biaya penyelenggaraan Dorna Sports sedang dalam proses. Untuk itu ITDC memastikan MotoGP Indonesia di Kabupaten Mandalika, Provinsi Lombok Tengah, Provinsi NTB pada 27-29 September 2024 tetap digelar.

Artinya, balapan pasti akan terus berlanjut,” kata Ketua Indonesia Pertamina Grand Prix (MotoGPTM) 2024 Troy Varocca di Provinsi Lombok Tengah, NTB, Rabu (18/9/2024).

Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) mengungkapkan menaruh perhatian khusus terhadap biaya penyelenggaraan MotoGP Indonesia 2024. Kejadian di Kabupaten Mandalika.

“Kami akan terus berupaya mendapatkan dukungan untuk sumber biaya tuan rumah ini. Turnamen bisa dibayar sebelum atau sesudah turnamen, tidak ada masalah dengan Dorna Sports,” kata Troy.

Ia menyampaikan apresiasinya kepada Pemerintah Provinsi Lombok Tengah (PEMCAB) yang telah memberikan dukungannya terhadap pembayaran untuk menjadi tuan rumah ajang MotoGP Indonesia secara gratis. Namun, tujuan kontribusi pembayaran tersebut tidak diungkapkan secara resmi kepada publik.

Menurut Troy, persiapan MotoGP Indonesia 2024 saat ini sudah 95 persen selesai dan berjalan dengan baik. Dikatakannya, acara tersebut tidak hanya digelar pada tahun ini saja, namun juga sebelumnya. Artinya tinggal lima persen saja dan itu hanya pembunuhan, secara teknis tidak ada masalah, ujarnya.

Troy mengatakan, ajang MotoGP Indonesia bukan untuk penyelenggara, melainkan untuk mendukung pembangunan Indonesia dan pembangunan ekonomi masyarakat. Selain itu bertujuan untuk menarik dan meningkatkan jumlah wisatawan yang datang ke Lombok. “Ajang MotoGP di sirkuit Mandalka merupakan bukti kehebatan Indonesia.”

Penjualan tiket ajang MotoGP Indonesia kini telah mencapai 45 persen target penonton dan tiket VIP sudah terjual habis. “Kami berharap penjualan tiket menjelang turnamen bisa lebih tinggi,” kata Troy.

Direktur Eksekutif MGPA Priyandi mengatakan, proses pengecatan batu tepi jalan untuk mempercantik jalur lintas Mandalka dan proses pengecatan telah selesai. Pengecatan ulang lintasan Kecamatan Mandalka sudah selesai dan pembersihan lintasan akan terus kami lakukan, ujarnya.

Persiapan perhelatan MotoGP Indonesia tidak hanya terbatas pada lintasan saja, namun juga mencakup pemeliharaan dan pengendalian peralatan elektronik seperti bendera digital, sistem timing, sirkuit CCTV, LED start atau finish, dan perlengkapan lainnya. “Persiapan jalur lintas Mandalka sudah selesai,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *