RUPS Tahunan XL Axiata Tbk Sepakati Perubahan Direksi dan Komisaris

iaminkuwait.com, Jakarta – Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPS) PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) menyetujui perubahan susunan Direksi dan Dewan Pengawas sebesar Rp635,5 miliar yang akan dibayarkan pada Mei ini. tahun.

“Pada rapat RUPS tahunan, ada enam mata acara yang disetujui rapat. Termasuk persetujuan perubahan peraturan dan pengangkatan komite dan komisi baru,” kata Dian Siswarini, Presiden dan CEO XL Axiata, kepada media usai Rapat RUPS 2024 di Jakarta, Jumat pada (5/3/). 2024)

Rapat tersebut dikatakan menyetujui perubahan komite dan pengangkatannya kembali. Perubahan ini melibatkan penunjukan Direktur baru, Rico Usthavia Frans Sebelum diangkat menjadi Direktur, Rico ditunjuk sebagai Head of IT, Digital and Analytics di XL Axiata pada September 2023.

Rapat juga menyetujui perubahan struktur dan penunjukan komite baru. Perubahan ini berdampak pada berakhirnya masa jabatan Yasmin Stamboel Wirjawan dan Muliadi Rahardja sebagai komisaris independen.

Sebaliknya, ia mengangkat Yasmin Aladad Khan dan Didi Syafruddin Yahya sebagai komisaris independen. Selain itu, rapat juga memutuskan untuk mengangkat Nick Rizal Kamil, Nick Ibrahim Kamil sebagai direktur untuk tahun 2024-2029, terhitung sejak berakhirnya rapat ini hingga selesai waktu pertemuan. masa jabatan anggota baru telah berakhir. Direksi sampai dengan tanggal penutupan rapat pemegang saham tahunan tahun 2029

Berikut adalah jajaran Direksi XL Axiata yang baru dan berpengaruh sejak ditutupnya rapat: Ketua Direktur: Dian Siswarini Direktur: Yessie Dianty Yosetya Direktur: Feiruz Ikhwan Direktur: David Arcelus Oses Direktur: Abhijit Jayant Navalekar Direktur : I Gede Darmayusa Direktur : Rico Usthavia Frans Demikian susunan direksi XL Axiata yang baru efektif sejak ditutupnya rapat. Kamil Direktur Independen: Julianto Sidarto Direktur Independen: Yasmin Aladad Khan Direktur Independen: Didi Syafruddin Yahya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *