Kedatangan Tamu dari Militer, Cyber University Bersinergi Perkuat Keamanan Siber Nasional

iaminkuwait.com, JAKARTA – Cyber ​​​​University sebagai kampus Fintech pertama di Indonesia menyambut baik kedatangan Personel Markas Besar TNI AU (MABES AU) untuk studi banding pengembangan kurikulum keamanan siber. Kamis (22/08/2024), di Gedung Kampus Universitas Cyber, jl TB Simatupang No 6, RT 7/RW 5, Tanjung Barat, Kecamatan Jagakarsa, Jakarta Selatan.

Tujuan kunjungan tersebut adalah untuk menjajaki peluang kerja sama kedua institusi. 

Gunawan Witjaksono, Rektor Cyber ​​University, mengatakan nota kesepahaman (MoU) dan perjanjian kerja sama (CPA) akan dibuat dalam pertemuan tersebut untuk memperkuat kemampuan dan kesiapan Indonesia dalam menghadapi ancaman siber.

“Paparan universitas mengenai sejarah, program studi dan kurikulum Cyber ​​University mendapat respon positif dari Markas AU. Kurikulum yang kami tawarkan dinilai sangat relevan dan sejalan dengan perkembangan kebutuhan keamanan siber,” ujarnya dalam keterangan tertulis pada Sabtu (24/8/2024).

Ia berharap ke depan, kerja sama yang dihasilkan dapat memperkuat sinergi antara dunia pendidikan dan pertahanan negara dalam memperkuat keamanan siber nasional, serta pengembangan strategi bersama dalam menghadapi ancaman siber yang semakin kompleks.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *