ACTION 3rd 2024: Umumkan Tiga Pemenang Utama Kompetisi Abstrak

iaminkuwait.com, JAKARTA — Kompetisi khusus nasional “Action 3rd 2024” yang diselenggarakan oleh IEEE Student Branch Universitas Nusa Mandi (UNM) telah mencapai puncaknya. Setelah presentasi yang alot, tiga tim unggulan berhasil meraih juara dalam kompetisi yang banyak diikuti peserta dari berbagai universitas di Indonesia dan luar negeri.

Setelah mengambil keputusan yang tepat pada Babak Top 10 Presentasi Abstrak, para finalis diundang untuk mempresentasikan karyanya secara online di hadapan para juri pada hari Kamis, 5 September 2024. Panel juri yang terdiri dari akademisi dan profesional menilai karya-karya yang masuk berdasarkan inovasi, relevansi dan kepraktisan. Kapasitas ide yang disajikan.

Berikut tiga besar pemenang ACTION 3rd 2024:

1. Juara 1 – Tim yang dipimpin oleh Veni Agustina Pratama Putri dari Universitas Terbuka bertajuk “Menjelajahi Data Emosi dalam Rating Film IMDb: Pendekatan Komparatif Menggunakan Pohon Keputusan dan Basis Naif”. Tim muncul dengan ide baru untuk menganalisis emosi penonton bioskop berdasarkan review dan IMDb. Dengan menggunakan analisis komparatif antara algoritma Decision Tree dan Naive Bayes, kami dapat menunjukkan perbedaan yang signifikan dalam kinerja kedua metode.

2. Level 2 – Tim yang dipimpin oleh Rayna Ratu Balkis dari Universitas Multimedia Nusantara memberikan presentasi bertajuk “Improving Transfer Learning for Twitter Sentiment Analysis of Cryptocurrency in Low Resource Scenarios”. Ide cemerlang mereka fokus pada penggunaan pembelajaran transfer untuk menganalisis sentimen mengenai investasi di Twitter, terutama dalam situasi di mana informasi akademis terbatas atau sumber daya terbatas.

3. Juara 3 – Septhiyavan Twi Angara Tim STMIK Vidya Chipta Dharma dengan materi “Sistem Informasi Pelaporan dan Pemantauan Spasial Kawasan Lindung”.

Acara bergengsi tersebut sukses diselenggarakan oleh Cabang Mahasiswa Universitas IEEE Nusa Mantri dan dihadiri oleh berbagai kalangan baik mahasiswa, pimpinan universitas, dan dosen.

Devi Rahmavati, Ketua Panitia, mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota yang telah berpartisipasi dan berharap kompetisi ini dapat mendorong inovasi dan kolaborasi antar perguruan tinggi di masa depan.

“Kompetisi ini menjadi bukti bahwa mahasiswa Indonesia mempunyai banyak peluang untuk berkontribusi dalam pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi. Kami berharap ide-ide ini dapat diimplementasikan secara luas,” ujarnya. 16/9/2024).

ACTION 3rd 2024 menjadi wadah bagi mahasiswa untuk menggunakan keterampilan dan bakatnya untuk menghasilkan ide-ide yang baik dan inovatif.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *