Dampak Perceraian tidak Sederhana, Siapkan Diri Sebelum Menikah

iaminkuwait.com, JAKARTA — Apakah Anda akan segera menikah? Sebelum menikah, calon pasangan harus mempersiapkan diri.

Ia menambahkan: “Pasangan yang ingin berkeluarga harus memperhatikan hal ini. Perlu diingat bahwa alasan perceraian di masyarakat kita seringkali bermacam-macam, mulai dari belum siap untuk berkeluarga, masalah keuangan, dan lain-lain. pengkhianatan.” Panggilan berkala di Jakarta, Minggu (28/4/2024).

Vera mengatakan perceraian merupakan salah satu faktor yang dapat mempengaruhi tumbuh kembang seorang anak. Hal ini tercermin dari perubahan perilaku dalam kehidupan sehari-hari.

Beberapa perubahan sikap yang perlu diwaspadai adalah anak-anak mengalami emosi yang berbeda seiring bertambahnya usia. Anak-anak mungkin tampak bingung ketika mencoba menerima kenyataan, menjadi sangat emosional, tidak mau bersekolah.

Oleh karena itu, sebelum menjadi orang tua, Vera mengingatkan calon pengantin untuk mempersiapkan diri jika ingin berkeluarga. Hal ini bisa dimulai dengan membangun hubungan baik dengan pasangan.

Dalam perbincangan tersebut, masing-masing pasangan bisa mendiskusikan gaya pengasuhan seperti apa yang ingin mereka terapkan, rencana memiliki anak, bahkan mendiskusikan situasi keuangan mereka. Kemudian, calon pasangan bisa mempersiapkan mental dirinya sebagai orang tua.

Menurut Vira, orang tua yang memiliki persiapan fisik, finansial, dan mental bisa lebih bertanggung jawab dalam membesarkan anak. Hal ini termasuk menekan perasaan egois yang dapat menempatkan anak pada situasi tidak nyaman ketika pasangan menghadapi masalah seperti perceraian.

“Orang tua perlu menurunkan semangatnya agar tidak membiarkan anaknya terjebak dalam permasalahan pengasuhannya,” kata Vera.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *