Jerman Vs Hungaria: Die Mannschaft Incar Tiket 16 Besar, Tim Magyars Ingin Bertahan

iaminkuwait.com, JAKARTA – Lima hari setelah pembukaan, laga hidup mati langsung tersaji jika ada Euro 2024. Hongaria butuh kemenangan saat menghadapi Jerman pada laga kedua Grup A, Rabu (19/6/2024).

Jika terjadi hasil imbang, jalan masih terbuka untuk memperebutkan tiket lolos ke babak 16 besar sebagai salah satu dari empat tim peringkat ketiga terbaik. Di saat yang sama, kekalahan berarti selamat tinggal pada kompetisi terkenal antar negara Eropa ini. Karena akan sulit memperebutkan posisi ketiga terbaik dengan skor maksimal tiga.

Bagi Jerman, kemenangan akan menjamin tiket ke babak 16 besar. Hasil imbang akan membuat Jerman setidaknya menjadi salah satu dari empat runner-up terbaik yang lolos ke babak 16 besar. Sekalipun kalah, Die Mannschaft masih punya peluang bagus. kesempatan untuk menyamai kemenangan telak mereka di turnamen pembuka.

Dua situasi bertolak belakang ini akan terjadi setelah hasil yang didapat pada laga pertama grup. Jerman mengalahkan Skotlandia 5-1, dan Hongaria kalah 1-3 dari Austria.

Jerman, yang menjadi sorotan karena hasil yang kurang meyakinkan selama pemanasan Euro, kini memiliki kepercayaan diri yang tinggi setelah mencetak gol ke gawang Skotlandia. Di sisi lain, rasa percaya diri Hongaria terdongkrak dengan kemenangan perdana.

Dengan kondisi seperti ini, duel Jerman vs Hongaria di Stuttgart Arena malam ini mulai pukul 23.00 WIB patut dinantikan. Die Mannschaft difavoritkan, namun tim asuhan Julian Negelsmann harus tahu bahwa Hongaria tahu betul cara bermain Jerman. Pasalnya, ada lima pemain tim Hongaria yang bermain di Bundesliga Jerman.

Kelimanya adalah kiper Peter Gulacsi, bek tengah Willi Orban dan Attila Szalai, gelandang Andras Schafer, dan gelandang serang FC Freiburg Roland Sallai.

Jerman akan menghadapi lawan yang lebih tangguh dibandingkan Skotlandia. Pun banyak yang menyebut tim yang dilatih Marco Rossi ini menjadi salah satu kuda hitam di Euro 2024.

Apalagi jika dijadikan dasar pertemuan-pertemuan terakhir kedua tim, Hungaria merupakan tim yang sulit ditaklukkan Jerman. Kedua tim bertemu tiga kali di Piala Dunia 1954 dan Euro 2020. Pada tahun 1954 mereka saling mengalahkan. Hongaria menang 8-3 di babak penyisihan grup, kemudian Jerman (saat itu Jerman Barat) membalasnya dengan skor 3-2 di final.

Jerman dan Hongaria kembali bertemu di babak penyisihan grup Euro 2020 tiga tahun lalu. Hasilnya, kedua tim bermain imbang 2-2.

Fakta menarik lainnya adalah Jerman pernah mengalahkan Hongaria satu kali dalam enam pertemuan terakhir di kandang Jerman, saat mereka menang 2-0 dalam laga persahabatan pada Juni 2016.

Namun kali ini mungkin berbeda. Jerman bisa mengakhiri rekor delapan tahun berturut-turut tanpa mampu mengalahkan Hongaria di kandang sendiri.

Perhitungan superkomputer Opta…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *