Tanpa Password: Cara Mengatur Kunci Sandi di Akun Google

iaminkuwait.com, JAKARTA — Untuk memasuki era tanpa kata sandi, Google telah mengeluarkan kunci sandi sebagai opsi untuk mendaftarkan akunnya. Dalam waktu kurang dari setahun, perusahaan telah berhasil menerapkan langkah-langkah penting untuk membuat kunci lebih mudah digunakan.

Meskipun Google menawarkan pengelola kata sandi di Chrome, beberapa pengguna mungkin lebih suka menggunakan platform tersebut untuk menyimpan kata sandi mereka. Namun, dengan kunci sandi, pengguna dapat menggunakan biometrik untuk login, sehingga meningkatkan keamanan dan kenyamanan.

Berikut langkah-langkah untuk mengatur kunci sandi pada akun Google Anda.

Sebelum menyiapkan kunci sandi, pastikan perangkat Anda memenuhi persyaratan ini.

Untuk perangkat seluler, diperlukan minimal iOS 16 atau Android 9. Untuk komputer, diperlukan minimal MacOS Ventura atau Windows 10. Selain itu, web browser seperti Google Chrome 109, Apple Safari 16, atau Microsoft Edge 109. Langkah-langkah untuk menyetel up Passkey: Buka g.co/passkeys di browser pilihan Anda, baik di ponsel, tablet, atau komputer. Masukkan kata sandi Anda untuk memverifikasi informasi. Ikuti petunjuk untuk membuat kunci sandi baru. Kunci sandi akan disimpan di ponsel Anda. Gunakan biometrik yang diminta untuk memverifikasi identitas Anda. Setelah selesai, kunci sandi Anda akan dibuat dan dapat digunakan untuk mengakses akun Google Anda.

Jika Anda kehilangan perangkat dengan kunci sandi, Anda dapat mengakses akun Google Anda menggunakan apa pun yang terkait dengan akun tersebut. Cukup buka g.co/passkeys, masuk dengan sandi biasa, dan buka kunci sandi yang terkait dengan sandi yang hilang atau dicuri.

Langkah-langkah ini memudahkan pengguna mengamankan akun Google mereka tanpa bergantung pada kata sandi tradisional. Dengan kunci sandi, Google menghadirkan masa depan yang lebih aman dan lebih baik dalam pengelolaan keamanan akun pengguna. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *