Dicari, Sineas Berbakat untuk Ikuti Indodax Short Film Festival

iaminkuwait.com, Jakarta – Indodax menggelar acara tahunan Indodax Short Film Festival (ISFF) 2024 yang mengusung tema “Opini Otentik, Kisah Abadi”, ISFF 2024 siap menampilkan kreativitas para sineas muda Indonesia. Dalam pembuatan film pendek.

Tema “Visi Terpercaya, Kisah Abadi” dipilih karena setiap karya yang diciptakan dengan penuh kepercayaan dan dedikasi mampu menciptakan cerita abadi. ISFF 2024 memungkinkan peserta berinovasi untuk menghasilkan film pendek yang berdampak dan berkesan.

Memasuki tahun keenamnya, ISFF 2024 menghadirkan tantangan baru dengan menyasar jumlah peserta yang lebih besar dibandingkan tahun sebelumnya dan peningkatan kualitas film pendek. Harapannya, tren positif yang muncul pada tahun-tahun sebelumnya dapat mendorong para sineas muda dari kalangan akademisi, masyarakat, dan lainnya untuk bersaing dan menciptakan karya yang lebih baik setiap saat.

Oscar Dharmavan, CEO Indodax, mengatakan ISFF 2024 bertujuan untuk mendorong para pembuat film muda mengeksplorasi inovasi di dunia perfilman dan menemukan gaya mereka sendiri. Festival ini juga ingin menjembatani kesenjangan antara generasi muda kreatif dan profesional di bidang ini, serta membuka peluang kolaborasi dan pengembangan karier dalam skala yang lebih luas.

“Kami ingin memastikan ISFF berkomitmen untuk mendukung para pembuat film muda Indonesia agar lebih terlibat dan puas. ISFF adalah sebuah etalase dan wadah bagi para kreatif untuk menampilkan karya terbaiknya,” ujarnya dalam keterangannya, Selasa (13/8/2024). .

Melalui ISFF 2024, kita dapat memberdayakan para pembuat film untuk menciptakan karya yang dapat dinikmati oleh banyak orang. 

“Kami juga melihat film sebagai media ampuh yang dapat digunakan untuk menyampaikan pesan dan cerita inspiratif, sekaligus menjadi bagian dari perjalanan kreatif para pembuat film muda,” ujarnya.

Tahun ini ISFF 2024 digelar di Teater Salihara Jakarta Selatan dengan juri yang terdiri dari Mira Lesmana (Produser Film), Dideh Nur Fajar Baxi (Ahli dan Dosen) dan Angas Maradeta (Content Creator). Nominasi dilakukan dalam berbagai kategori seperti Film Pendek Terbaik, Sutradara Terbaik, Skenario Terbaik, dan Aktor Terbaik.

Peraturan ISFF 2024 yang berlaku mewajibkan peserta berkewarganegaraan Indonesia dengan usia minimal 18 tahun bagi penanggung jawab. Film yang dikirimkan harus asli dan belum pernah diikutsertakan dalam acara lain. 

Durasi film antara 3 hingga 15 menit dan tidak boleh mengandung unsur SARA atau materi berhak cipta. Jenis film terbuka untuk semua genre termasuk drama, komedi, dan aksi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *