Meta Tawarkan Bonus Ribuan Dolar Bagi Kreator Konten yang Viral di Threads

iaminkuwait.com, JAKARTA — Meta menawarkan bonus ribuan dolar AS kepada banyak pembuat konten jika kontennya viral di thread media sosial aplikasi. Penawaran ini merupakan bagian dari program bonus khusus undangan baru untuk pembuat konten yang menggunakan Threads.

Dikutip dari laman Mgadget pada Selasa (30/4/2024) Ketentuan pasti dari program ini akan berbeda-beda pada setiap orang. Meskipun Meta belum diumumkan secara resmi, halaman dukungan Instagram menawarkan beberapa detail tentang program bonus.

Dikatakan bahwa pembuat konten dapat memperoleh uang “berdasarkan kinerja postingan thread” atau “berdasarkan jumlah postingan yang dibuat”. Ketentuan spesifik dan rincian program bonus bersifat individual untuk setiap pencipta. 

Program ini tampaknya merupakan upaya kecil yang disponsori oleh Meta. Perusahaan menyebutnya sebagai program fase ‘pengujian’, namun program ini memberikan gambaran sekilas tentang bagaimana Meta dapat meningkatkan upaya pembuat konten untuk meningkatkan keterlibatan.

Meta sebelumnya telah menawarkan bonus untuk posting reel di Facebook dan Instagram, tetapi ini adalah pertama kalinya perusahaan membayar untuk posting di thread. Banyak juga pembuat konten yang membagikan informasi tentang penawaran ini. 

Berdasarkan salah satu tangkapan layar yang beredar di thread tersebut, setidaknya satu kreator ditawari hingga US$5.000 (sekitar Rs 81,34 juta) untuk postingan atau balasan di thread yang ditonton 10.000 kali atau lebih. Jumlah ini lebih kecil dibandingkan bonus Instagram.

Sebagai perbandingan, Instagram menawarkan bonus sebesar US$10.000 (kira-kira Rp 162,69 juta) kepada kreator yang membuat reels. Namun, bonus thread sangat besar, dan memposting thread memerlukan lebih sedikit usaha dibandingkan merekam dan mengedit video.

Meta bukan satu-satunya platform yang mencoba menarik pembuat konten dengan menawarkan potensi pembayaran. media sosial

Threads telah berkembang sejak diluncurkan tahun lalu. Dengan lebih dari 150 juta pengguna bulanan, pendiri Meta Mark Zuckerberg berspekulasi bahwa suatu hari nanti Meta akan menjadi platform bisnis dengan miliaran pengguna berikutnya.

Namun, dibutuhkan waktu beberapa tahun untuk mencapai pencapaian ini. Apa pun pilihannya, melibatkan pembuat konten populer dari Instagram dapat menjadi langkah penting dalam meningkatkan keterlibatan di thread.  Perusahaan juga bereksperimen dengan pendekatan yang berbeda.

Salah satunya berkolaborasi dengan tim Taylor Swift untuk memasukkan bintang pop itu ke dalam aplikasi untuk mempromosikan album terbarunya. Meta tidak membagikan persyaratan khusus tentang kemitraan ini, yang mencakup animasi khusus dan hal-hal lain yang akan menyenangkan penggemar Swift.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *