Lima Latihan Terbaik untuk Kesehatan Jantung

iaminkuwait.com, JAKARTA – Rutin berolahraga sangat penting untuk kesehatan jantung. Aktivitas fisik yang tepat dapat memperkuat otot jantung, mencegah tekanan darah tinggi, dan menurunkan kolesterol jahat.

Berikut lima olahraga bagus yang bisa Anda masukkan ke dalam rutinitas harian untuk menjaga kesehatan jantung, lapor The Daily Telegraph, Selasa (28 Mei 2024).

1. Berjalan cepat

Jalan kaki merupakan olahraga sederhana, namun agar benar-benar bermanfaat bagi jantung, Anda perlu melakukannya dengan cepat atau di medan yang bervariasi. Targetkan 65-70% detak jantung maksimum Anda tiga kali seminggu selama setidaknya 40 menit. Jalan cepat ini akan membantu meningkatkan kapasitas paru-paru dan kekuatan jantung.

2. berlari

Berlari lebih menantang daripada berjalan kaki dan efektif untuk sesi latihan yang lebih singkat. Cobalah berlari selama 20-40 menit dua kali seminggu. Anda juga dapat melakukan latihan interval dengan sprint 30-90 detik diikuti dengan pemulihan 90 detik. Latihan ini secara signifikan dapat meningkatkan kekuatan dan daya tahan kardiovaskular.

Berenang…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *