Rekor Real Madrid 27 Tahun Lalu Terulang, tak Terkalahkan di Kandang pada Musim Ini

iaminkuwait.com, JAKARTA — Real Madrid mengakhiri La Liga musim 2023/2024 pada Minggu (26 Mei 2024) dengan hasil imbang 0-0 melawan Real Betis. Hasil ini membuat Madrid bisa mengulangi prestasi gemilangnya pada 27 tahun lalu, yakni tidak kalah di kandang sendiri.

Betis menjadi tim pertama yang menghentikan Real Madrid memecahkan rekor golnya sejak Rayo Vallecano pada awal November. Hasil ini mengakhiri rentetan 38 pertandingan di mana Los Blancos selalu mencetak gol di setiap pertandingan, seperti dilansir Mundo Deportivo di Football Espana, Senin (27/5/2024). 

Los Blancos juga tidak terkalahkan dalam 32 pertandingan sejak memberikan satu-satunya kekalahan liga musim ini kepada Atlético Madrid, rekor terbaik ketiga dalam sejarah. Hasil tersebut membuat Madrid hanya tertinggal empat pertandingan dari Barcelona asuhan Ernesto Valverde yang sudah 36 pertandingan tak terkalahkan.

Madrid mengakhiri musim tak terkalahkan mereka di Bernabeu dengan hasil imbang melawan Real Betis. Ini adalah pertama kalinya sejak 1997 mereka tidak terkalahkan di kandang sendiri, menyamai rekor yang belum pernah mereka capai dalam 27 tahun.

Madrid telah menang 20 kali di kandang musim ini, dan lima lainnya berakhir imbang. Tim asuhan Carlos Ancelotti mencetak 62 gol dan kebobolan 15 kali. Ancelotti sangat ingin menyoroti peningkatan kekuatan pertahanannya musim ini, dengan 13 clean sheet di kandang menunjukkan perbedaan antara musim ini dan musim lalu. 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *