Gol Injury Time Luka Jovic Selamatkan Serbia dari Kekalahan Lawan Slovenia

iaminkuwait.com, JAKARTA – Serbia terhindar dari kekalahan keduanya di Euro 2024 saat menghadapi Slovenia. Di ambang kekalahan usai tertinggal 0-1 dari Slovenia di perpanjangan waktu, Luka Jovic tampil sebagai pahlawan. Golnya pada menit ke-90+5 membuat skor akhir menjadi 1-1 di Allianz Arena, Munich, Kamis (20/6/2024) malam WIB.

Usai menyamakan gol di babak pertama, kedua tim berusaha memecah kebuntuan di babak kedua. Pada menit ke-59, kiper Serbia Prirag Rajkovic melakukan penyelamatan gemilang untuk menghentikan tendangan keras Benjamin Sisko.

Slovenia mencetak gol pada menit ke-69 melalui Zan Karnicinic. Gol tersebut bermula dari serangan balik cepat Slovenia. Karnicinic melakukan umpan panjang kepada Elsinic di sisi kanan pertahanan Serbia.

Elsinc kemudian melepaskan umpan ke kotak penalti yang berhasil ditangkap Karnicinic yang berlari melewati pemain belakang lawan untuk membobol gawang Serbia.

Serbia yang tak mau ketinggalan pun bereaksi cepat. Pada menit ke-72, tembakan Aleksandar Mitrovic dari dalam kotak penalti masih bisa dibelokkan ke tiang gawang Slovenia oleh Jan Oblak.

Pada menit ke-82, tembakan pemain pengganti Serbia Lazar Smardzic mengarah ke kiri gawang Slovenia. Empat menit berselang, tendangan keras Ival Ilic berhasil diblok bek Slovenia.

Upaya putus asa Serbia berakhir dengan mereka mencetak gol pada lima menit memasuki perpanjangan waktu. Usai situasi sepak pojok, sundulan Jovic melewati gawang Jan Oblak untuk membuat skor menjadi 1-1.

Hasil tersebut masih membuat Serbia berada di posisi terbawah Grup C dengan satu poin. Slovenia naik ke posisi kedua dengan dua poin. Inggris di puncak dengan tiga poin, sedangkan Denmark dengan satu poin.

Posisi klasemen akan berubah tergantung hasil akhir laga Denmark vs Inggris yang akan segera dihelat. Jika Inggris menang, Lions akan lolos ke babak 16 besar dan memperketat persaingan di Grup C. Di final, Inggris akan menghadapi Slovenia dan Denmark akan menghadapi Serbia. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *