Buka Magister Psikologi Pendikan, UAI Siapkan SDM Unggul Menuju Indonesia Emas

iaminkuwait.com, JAKARTA – Dua dekade mendatang, Indonesia akan merasakan bonus unik. Sekitar 70 persen penduduknya berada dalam usia kerja. Masa itu disebut Indonesia Emas.

Indonesia Emas 2045 harus dipersiapkan dengan kehadiran pemimpin manusia yang berpengetahuan, terampil, dan berkualitas. Sebab dengan sumber daya manusia yang demikian, Indonesia akan memberikan banyak manfaat bagi negara lain. Dan bagus di mata mereka.

Sebagai upaya cerdas untuk mencapainya, Universitas Al-Azhar Indonesia (UAI) menawarkan gelar baru magister (S2) psikologi pendidikan. Ketua Program Studi Magister Psikologi Pendidikan Universitas Al-Azhar Indonesia Faisal Sundani Kamaludin mengatakan Magister Psikologi Pendidikan dirancang untuk memenuhi kebutuhan dunia pendidikan saat ini yang menghadapi tantangan besar dalam mempersiapkan generasi emas di masa depan. masa depan. ; sesuai dengan salah satu misi Universitas Al Azhar Indonesia yaitu meningkatkan mutu pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat dengan menerapkan prinsip universitas profesional sesuai dengan nilai-nilai Rahmatan lil Alamin.

“Ilmu Magister Psikologi Pendidikan UAI bersifat saling melengkapi sehingga dapat diikuti oleh calon mahasiswa dari berbagai ilmu di tingkat strata 1. Dari segi relevansinya, gelar ini cocok bagi calon mahasiswa yang sedang mencari pekerjaan di dunia. pendidikan; sebagai guru, pimpinan sekolah, konselor, guru, penyelenggara sekolah, hingga guru (usaha di bidang pendidikan) yang bekerja di luar sekolah,” kata Faisal Sundani, Kamis (2/5/2024).

Program Magister Psikologi Pendidikan di UAI berfokus pada membangun keterampilan dalam aspek psikologis dan pendidikan pendidikan, yang penting bagi akademisi. Keberbakatan psikologi dalam pendidikan, penggunaan prinsip-prinsip Islam dalam pendidikan dan visi universitas yang mendorong semangat kewirausahaan menjadi kekuatan dari program ini.

“Program ini satu-satunya di Jakarta karena kombinasi proses dan fleksibilitasnya juga memudahkan mahasiswa di luar Jakarta. tambah Faisal Sundani (2/5/2024).

Sifat program pascasarjana memiliki target pasar mahasiswa yang lebih tua yang memilih untuk mengikuti program ini dengan kesadaran diri dan keinginan yang memotivasi Program Magister Psikologi Pendidikan untuk menawarkan program fleksibel bagi mahasiswa yang berspesialisasi dalam pekerjaan mereka selama bekerja. Oleh karena itu, kelas-kelas yang ditawarkan oleh program ini dilaksanakan dalam format campuran.

Pendidikan yang berkualitas dimulai dari sumber daya manusia yang berkualitas

Pendidikan di era modern yang penuh dengan permasalahan perubahan memaksa para guru, khususnya guru dan pengajar, untuk meningkatkan keterampilannya agar mampu mempersiapkan generasi emas Indonesia. 

Dalam rangka meningkatkan pengkajian ilmu pengetahuan dan teknologi yang terintegrasi dengan nilai-nilai Islam untuk menjadikan UAI sebagai rujukan di tingkat nasional dan internasional serta ikut serta dalam penyiapan pendidikan berkualitas bagi generasi emas Indonesia, Universitas Al Azhar Indonesia membuka program magister psikologi pendidikan. .

“Sudah saatnya para guru dan pendidik memikirkan peningkatan ketrampilannya tidak hanya dalam bidang kajian akademis saja, namun juga pengetahuan peserta didik dan pengembangan seluruh potensi peserta didik di Program Magister Psikologi Pendidikan UAI. Mereka melakukan pendidikan di luar di bangku sekolah, ilmu psikologi pendidikan sangat penting untuk bisa dimiliki,” pungkas Faisal. 

Pembukaan Program Magister Psikologi Pendidikan dilaksanakan pada Sabtu 4/4/2024 oleh Ketua Yayasan Pondok Pesantren Al Azhar, Dr. Fuad Bawazi. ITU DIPERLUKAN. dan Rektor Universitas Al Azhar Indonesia, Prof. Dr. Ir. Asep Saefuddin, M.Sc di auditorium kampus UAI.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *