PNM Peduli Salurkan Bantuan Sarana Air Bersih di Dusun Ngreco

iaminkuwait.com, YOGYAKARTA — Untuk mendukung upaya pemerintah mengoptimalkan kelestarian lingkungan hidup, PNM menyalurkan bantuan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) bidang lingkungan hidup melalui cabang Yogyakarta. Melalui program PNM Peduli, bantuan shelter dan sarana air bersih disalurkan kepada masyarakat di Kawasan Dusun Ngreko, Desa Seloharjo, Kecamatan Pundong, Kabupaten Bantul. Selain itu, saat ini banyak daerah kekurangan air bersih akibat musim kemarau panjang.

Menurut Direktur Utama PNM Arief Mulyadi, dibalik banyaknya air yang dikonsumsi masyarakat, kebutuhan akan air minum sangat sedikit. Hanya lima persen dari total air di dunia yang tersedia sebagai air minum. Hal ini mendorong perusahaan melalui PNM Peduli untuk mengoptimalkan alokasi bantuan badan air dan infrastruktur.

“Air bersih merupakan kebutuhan utama masyarakat dan menjadi krisis saat kekeringan. Ini yang menjadi perhatian kami di PNM dan kami berupaya memberikan air bersih kepada masyarakat,” jelas Arief.

Selain itu, Desa Seloharjo sendiri memiliki 498 konsumen binaan PNM yang tergabung dalam program Mekaar (Dukungan Ekonomi Keluarga Sejahtera). Mereka mengandalkan air bersih untuk menjamin kelangsungan usahanya.

“Kalau kebutuhan pertama berupa air bersih tidak tercukupi pasti akan menghambat usaha, pendapatan mereka juga berkurang, bagaimana mereka bisa berkontribusi positif terhadap perekonomian keluarga,” ujarnya.

Dengan adanya bantuan tersebut, masyarakat berharap dapat tercukupi kebutuhan air bersihnya, karena sumber air di wilayah Dusun Ngreko hanya ada 1 yaitu Sumber Air Surokolo. tidak dapat memenuhi kebutuhan lingkungan akan air bersih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *