Bea Cukai Bikin Cakra Khan Kesal: Beli Jaket Rp 6 Juta, Diminta Bayar Pajak Rp 21 Juta

iaminkuwait.com, JAKARTA — Musisi Cakra Khan mengungkapkan kekecewaannya terhadap tagihan bea cukai yang harus ia bayar untuk membeli jaketnya di luar negeri. Chakra mengungkapkan kekecewaannya melalui postingan media sosial.

“Ini musim masalah bea cukai, kemarin saya dua kali kemana-mana. Dan masalahnya sama, tiba-tiba saya kena denda lalu ada yang minta saya bayar ongkos kirim, kalau kasus saya ke pengacara, FedEx WhatsApp kirim email dan suruh bayar tapi gak bayar “Kenapa gak beli jaket seharga Rp 6 juta harus bayar Rp 21 juta sial,” tulis Cakra dalam unggahannya di platform X (dulu Twitter).

Chakra juga menyatakan bahwa hingga saat ini ia masih ditagih oleh FedEx dan pengacaranya. Sedangkan jaket yang dibelinya masih dalam proses bea cukai di Bandara Soekarno-Hatta.

“Bea Cukai Soekarno-Hatta bilang FedEx. Saya kurang ngerti, saya hanya tanya, saya lampirkan invoice dll yang saya bayar, sudah selesai sesuai prosedur dan saya juga akan bayar pajaknya kalau masuk akal,” dia dikatakan. katanya

Cakra juga menjelaskan, meski bersedia mematuhi prosedur perpajakan yang berlaku, namun bea cukai tidak memberikan respon yang memuaskan. Ketidaknyamanannya bertambah ketika dia ditagih oleh pengacara FedEx, hingga digugat.

“Ini (produk) kuenya, saya tidak mau bayar gan, saya bayar Rp 21 juta,” kata Cakra kepada salah satu warganet yang diduga pegawai FedEx di Soekarno. – Bahkan bandara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *