Toyota Perkenalkan Innova Zenix Hybrid FFV, Siap Adopsi Energi Terbarukan

iaminkuwait.com, JAKARTA – PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) memperkenalkan kendaraan konsep Kijang Innova Zenix Hybrid flexfuel vehicle (FFV) untuk menunjukkan kesediaannya menggunakan energi terbarukan.

Tentu kami ingin menunjukkan bahwa produk kami siap menggunakan bahan bakar tersebut, kata General Manager Engineering Management Division PT TMMIN Irwin Tristanto di Jakarta, Rabu (17/7/2024). . ).

Kendaraan bahan bakar fleksibel atau FFV adalah kendaraan yang dirancang untuk dijalankan dengan campuran bensin dan bahan bakar lain seperti etanol. Mesin mobil ini dapat bekerja dengan campuran bensin dan etanol atau 100 persen etanol sehingga menghasilkan emisi lebih sedikit pada proses pembakarannya.

Dalam istilah internasional, FFV dikhususkan untuk kendaraan yang kompatibel dengan E85-E100. FFV dapat digunakan pada kendaraan yang menggunakan mesin pembakaran internal (ICE), mesin hybrid (HEV), dan plug-in hybrid (PHEV).

Kijang Innova Zenix Hybrid FFV yang dihadirkan di Gaikindo Indonesia International Motor Show 2024 (GIIAS) ini menggunakan motor listrik yang dipadukan dengan mesin pembakaran dalam berbahan bakar etanol sehingga ramah lingkungan.

Mobil konsep ini dapat menggunakan etanol yang berasal dari gula pasir, sorgum, jagung, singkong, dan lain-lain, tergantung ketersediaan sumber daya di wilayah tersebut.

Berdasarkan riset internal Toyota, emisi CO2 Kijang Innova Zenix Hybrid FFV “Good for Wheels” lebih rendah 60 persen dibandingkan Kijang Innova Zenix standar, dan lebih rendah 50 persen dibandingkan Kijang Innova Zenix. Hibrida.

PT TMMIN sudah mampu memproduksi FFV dengan mengoptimalkan penggunaan etanol. Hal ini akan mengarah pada penggunaan sumber energi terbarukan di Indonesia sebagai bagian dari peta energi negara.

Namun produksi massal Kijang Innova Zenix Hybrid FFV akan bergantung pada berbagai rencana infrastruktur, regulasi, kebijakan harga, insentif dan faktor lainnya.

Jadi kapanpun dibutuhkan kita siap, baik internal maupun eksternal. Oleh karena itu, kita harus wait and see bagaimana kelanjutan pengembangan energi pemerintah, apa yang dimilikinya, sebenarnya mobil sudah kita berikan, kata Vice President PT TMMIN Bob. . Azam.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *