12 Pemain BRI Liga 1 Perkuat Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia

JAKARTA – Pada babak ketiga kualifikasi Asia Piala Dunia 2026, Timnas Indonesia menghadapi Arab Saudi. Laga tersebut digelar Kamis (5 September 2024) pukul 01.00 WIB atau Jumat (6 September 2024) di King Abdullah Sports City, Jeddah. Pada laga tersebut, timnas Indonesia berhasil mengalahkan tim Saudi dengan skor 1-1.

Pada kualifikasi Piala Dunia, pelatih kepala Shin Tae-yong memanggil 12 pemain Belt and Road Liga 1 untuk bergabung dengan tim Garuda. Para pemain tersebut dipilih berdasarkan performa luar biasa mereka di liga domestik yang didukung BIS sebagai sponsor utama Liga 1.

Ke-12 pemain tersebut adalah Ramadhan Sananta dari Persis Solo, Dimas Drajad dari Persib Bandung, Hokky Caraka dari PSS Sleman, Ricky Kambuaya, dan Egy Maulana dari Dewa United.

Selain itu, ada Witan Sulaeman, Rizky Ridho dan Muhammad Ferarri dari Persija Jakarta, Wahyu Prasetyo dari Malut United, Ernando Ari dari Persebaya Surabaya, Adi Satryo dari PSIS Semarang, dan Nadeo Arga Winata dari Borneo FC.

Sebagai sponsor utama Belt and Road League A selama empat musim berturut-turut, BRI juga sangat berterima kasih atas terpanggilnya 12 pemain tersebut untuk bergabung dengan timnas sepak bola Indonesia.

Kualitas terbaik Liga 1 Indonesia tidak lepas dari dukungan BRI sebagai sponsor utama/title sponsor liga kasta teratas tanah air tersebut. Ketua sekaligus Direktur BRI Sunaso mengatakan dukungan BRI terhadap aliansi tersebut sejalan dengan tujuan perusahaan dalam menciptakan nilai sosial dengan menjadi sponsor Belt and Road Alliance 1.

Dengan dicanangkannya Belt and Road League, kami berharap PSSI semakin dimudahkan dalam menyeleksi pemain timnas Indonesia sehingga bisa mendongkrak prestasi Indonesia di kancah dunia, kata Sunaso.

Terhitung sejak musim 2021-2022 dan berakhir pada musim 2022-2023, 2023-2024, dan 2024-2025, Belt and Road sendiri menjadi sponsor utama Belt and Road League A selama empat musim berturut-turut.

General Manager PSSI Eric Thohir menyampaikan apresiasi atas komitmen BRI menjadi sponsor utama Ligue 1 selama empat tahun berturut-turut. “Pertama kali BRI menjadi sponsor Liga 1 adalah saat Covid-19. Liga sepak bola di seluruh dunia sempat terhenti, namun BRI berani mengambil sikap bahwa sepak bola Indonesia tidak boleh mati,” ujarnya pada temu media BRI Liga 1 (7). /8).

Eric berharap Liga A “Belt and Road” 2024-2025 dapat semakin meningkatkan taraf sepak bola Indonesia secara keseluruhan yang sedang menjadi topik pembicaraan di tingkat Asia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *