Pemain Ini Ungkap Seluruh Elemen di Timnas Indonesia U-23 Yakin Bisa Menang Lawak Irak

iaminkuwait.com, JAKARTA — Pelatih Timnas U-23 Indonesia Rio Fahmi yakin tim Garuda mampu mengalahkan Irak dalam perebutan tempat ketiga Piala Asia U-23 2024 yang digelar di Abdullah. Stadion Bin Khalifa, Qatar, Kamis (2/5/2024) pukul 22.30 WIB. Rio mengatakan Tim Garuda ingin mengangkat semangat bangsa Indonesia dengan memilih Olimpiade Paris 2024.

“Kami siap untuk pertandingan besok dan kami siap memberikan yang terbaik di lapangan untuk menang dan lolos ke Olimpiade, untuk mengharumkan nama bangsa Indonesia. Irak adalah tim yang bagus, tapi kami sudah mempersiapkan pertandingan besok. pertandingan,” kata Rio dalam konferensi tersebut, Rabu (1/5/2024).

Tim Merah Putih gagal melaju ke babak final setelah kalah 2-0 dari Uzbekistan di semifinal. Kegagalan tersebut membuat pencalonan Indonesia ke Olimpiade Paris 2024 tertunda. Oleh karena itu, bek Persija Jakarta itu bertekad menjamin tiket tersebut dengan mengalahkan Irak di laga selanjutnya.

Ia menegaskan mentalitas tim sudah membaik usai kemenangan atas Uzbekistan baru-baru ini. “Kami saling percaya, pemain atau bukan, dan kami menang bersama, kami kalah bersama, sekarang kami akan memainkan pertandingan untuk tempat ketiga dan kami yakin kami akan menang. Bagus bagi kami jika kami bisa memenangkan pertandingan besok hingga pertandingan besok. Pertandingan Olimpiade”. , Insya Allah,” ujarnya.

Terakhir kali Indonesia mengikuti Olimpiade adalah 68 tahun lalu di Melbourne. Sebelumnya, Indonesia hampir lolos ke Olimpiade Montreal tahun 1976. 

Untuk itu, Rio mengatakan timnya ingin membiayai keinginan masyarakat Indonesia untuk mengikuti Olimpiade. “Kalau kita lolos ke Olimpiade, kita bisa membesarkan hati bangsa Indonesia, dan ini menjadi cerita bagi Indonesia, untuk mencapainya kita harus memberikan yang terbaik pada pertandingan besok,” ujarnya. 

Namun skenario terburuknya, jika Indonesia kalah, maka Indonesia kembali berpeluang lolos ke Olimpiade, yakni dengan memenangkan babak playoff melawan wakil Afrika, Guinea, yang digelar pada 9 Mei mendatang.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *