Menteri PUPR: Progres Lapangan Upacara IKN Capai 90 Persen

iaminkuwait.com, NUSANTARA – Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono mengatakan progres pengerjaan lapangan upacara di Ibukota Negara Republik Indonesia (IKN) kini sudah mencapai 90 persen. Berdasarkan perkembangannya, pihaknya berencana memanfaatkan situs tersebut sebagai tempat penyelenggaraan peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia pada 17 Agustus yang akan berakhir pada Juni 2024.

“Areanya berkapasitas 8.000 orang, namun penyelenggara upacaranya adalah Sekretariat Negara dan Sekretariat Presiden, yang harus memperhatikan persiapan pelaksanaannya,” ujarnya saat meninjau infrastruktur di Kawasan Istana Kepresidenan. (TIDUR). ) IKN Kaltim, Senin (6/5/2024).

Dijelaskannya, dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan RI, para tamu undangan dapat menggunakan empat gedung Kementerian Unifikasi dan 12 tower Aparatur Sipil Negara (ASN) yang akan segera selesai dibangun.

“Makanya mutasi ASN ditunda setelah upacara.

Menteri PUPR mengatakan, hanya 70 persen pekerja yang akan kembali setelah Idul Fitri 2024 dan menjadi salah satu penyebab rendahnya tingkat penyelesaian sektor IKN.

Untuk mengatasi hal tersebut, pihaknya memperkenalkan pesawat Hercules untuk menampung pekerja IKN yang ingin kembali membangun ibu kota baru Indonesia.

Dijelaskannya, rumput yang digunakan di lapangan IKN adalah rumput Josiah Medrella yang biasa digunakan sebagai rumput lapangan sepak bola.

“Standarnya adalah bermain sepak bola,” katanya.

Sebelumnya, sebelum Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menjabat di ibu kota baru Indonesia, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono memastikan pasokan air di ibu kota negara (IKN) aman.

Presiden Jokowi mengumumkan rencana pendirian kantor di IKN setelah bandara dan gerbang bea cukai beroperasi, diperkirakan dimulai pada Juli 2024.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *