Gemini Dapat Langsung Diakses dari Address Bar Google Chrome 

iaminkuwait.com, JAKARTA – Google mengganti nama Bard menjadi Gemini pada awal Februari 2024. Di saat yang sama, raksasa teknologi itu juga meluncurkan aplikasi seluler Gemini untuk menggantikan Google Assistant. 

Seperti dilansir Android Police, Jumat (3/5/2024), aplikasi ini awalnya hanya tersedia di Amerika Serikat (AS), namun Google segera memperluas ketersediaannya ke Eropa dan Asia. 

Namun, masih ada beberapa negara yang belum menyediakan aplikasi Gemini Mobile, termasuk Kanada. Hal ini akan berubah sekarang, seiring Google memperluas ketersediaan aplikasi seluler Gemini ke lebih dari 100 negara di seluruh dunia. 

Ekstensi ini berarti Anda tidak perlu lagi mengunduh aplikasi Gemini di ponsel Android Anda untuk memulai; Anda dapat mendownloadnya langsung dari Google Play Store. Setelah terinstal, ganti Gemini dengan Asisten Google di ponsel Anda untuk mencoba chatbot terbaru yang didukung AI dari perusahaan. 

Harap diperhatikan bahwa batasan di atas masih berlaku. Artinya, aplikasi seluler tidak akan berfungsi untuk pengguna yang telah mengaktifkan plugin desktop Gemini, dan Anda tidak akan dapat mengakses aplikasi Gemini di profil kerja Android. 

Di iPhone, Anda akan memiliki akses ke Gemini melalui aplikasi Google, dan itu akan tersedia “dalam beberapa minggu mendatang”.

Google memperluas ekstensi Gemini ke semua bahasa dan negara di mana chatbot sudah tersedia. Ini akan memungkinkan Anda menggunakan ekstensi untuk mengambil informasi yang relevan dari layanan Google seperti Drive, Gmail, YouTube, dan lainnya. 

Selain itu, chatbot Google mendapat dukungan untuk sembilan bahasa baru, termasuk Jepang dan Korea. Daftar bahasa yang didukung dapat ditemukan di sini. 

Google memudahkan akses Gemini dari Chrome di PC Anda. Anda dapat menjalankan chatbot dengan mengetik “@gemini” di omnibox Chrome dan mengikuti perintah Anda. Menekan enter akan segera membuka Gemini di web dengan jawaban atas pertanyaan Anda. 

Fitur ini pertama kali muncul dalam pengujian di Chrome Canary pada pertengahan April. Karena peluncurannya baru saja dimulai, Anda mungkin tidak dapat menelepon Gemini langsung dari bilah alamat Chrome di PC Anda. 

Peningkatan ini terjadi beberapa hari setelah Google mengumumkan integrasi model pembelajaran mesin ke bilah alamat Chrome untuk memberikan saran yang lebih baik. Jika Anda adalah pengguna berat Gemini, mengintegrasikan chatbot ke bilah alamat Chrome akan mempercepat alur kerja Anda.

Peningkatan ketersediaan aplikasi seluler Gemini terjadi beberapa hari sebelum Google I/O, di mana perusahaan seharusnya mengumumkan beberapa fitur baru dan peningkatan untuk chatbot AI-nya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *