Jago Analisis dan Bisa Coding, Ini Karakter Mahasiswa Prodi Sistem Informasi UNM

iaminkuwait.com, JAKARTA — Program Pendidikan Sistem Informasi (prodi) Universitas Nusa Mandiri (UNM) dengan bangga menyelenggarakan Workshop Front End Web Development untuk Pemula pada Jumat, 20 Juni 2024.

Pemilik penelitian ini, Muhammad Darus Salam, adalah seorang pakar teknologi informasi dengan pengalaman luas dalam pengembangan web. Ini merupakan proyek lanjutan di PT Sarana Bandar Nasional. Acara ini dimoderatori oleh Rani Irma Handayani, dosen Universitas Nusa Mandiri.

Kursus ini dirancang untuk memberikan pemahaman dasar tentang pengembangan web bagi pemula yang ingin meningkatkan keterampilannya dalam pengembangan front-end. Peserta kursus diberikan pengenalan HTML, CSS dan JavaScript, praktik terbaik dalam pengembangan front-end, membuat dan mengelola desain responsif, pengalaman dalam menggunakan inovasi dan rencana pengembangan awal.

“Programmer adalah seseorang yang membuat dan mengembangkan website atau aplikasi dengan menggunakan bahasa pemrograman seperti HTML, CSS, Javascript, PHP dan lain-lain,” kata Darus dalam keterangan resmi, Senin (1/7/2024).

Darus menjelaskan, dibandingkan bekerja sama dengan desainer UI/UX, front-end developer biasanya bekerja sama dengan back-end developer.

“Jika pengembang front-end mengawasi integrasi situs web atau aplikasi seluler, maka pengembang back-end bertanggung jawab untuk memastikan bahwa situs web atau aplikasi berjalan semulus mungkin,” jelasnya.

Program Pendidikan Sistem Informasi percaya bahwa beasiswa ini dapat memberikan landasan yang kokoh bagi masyarakat yang ingin memulai bisnis di bidang pengembangan web. Dengan bimbingan ahli, peserta akan memperoleh pengetahuan dan keterampilan yang berharga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *