Sering Digunakan Pengguna Apple, Apa Itu iMessage?

iaminkuwait.com, JAKARTA – Lebih dari 1 triliun orang akan menggunakan iPhone pada tahun 2023. Fitur iMessage banyak digunakan oleh pengguna Apple untuk berkomunikasi.

Sesama pengguna Apple sering berkomunikasi melalui iMessage. Apa itu iMessage? Dilansir situs Dukungan Apple, iMessage merupakan layanan perpesanan aman yang dapat digunakan untuk mengirim dan menerima pesan di aplikasi Pesan di iPhone, iPad, Mac, atau Apple Watch.

Saat seseorang mengirim pesan ke alamat email atau nomor telepon Anda menggunakan iMessage, Anda akan menerima pesan tersebut di semua perangkat Apple yang diatur untuk menerima pesan yang dikirim ke alamat email atau nomor telepon tersebut. Saat melihat percakapan iMessage, Anda akan melihat semua pesan yang dikirim dari perangkat apa pun, sehingga Anda dapat tetap berhubungan dengan orang di mana pun Anda berada.

Anda memerlukan ID Apple untuk menggunakan beberapa fitur iMessage. Jika Anda melakukan pembelian dari iTunes Store atau App Store, atau masuk ke iCloud, Anda memiliki ID Apple. Pesan-pesan ini selalu dienkripsi dan muncul dalam gelembung ucapan berwarna biru. Untuk mengaktifkan atau menonaktifkan iMessage, buka Pengaturan > Pesan.

Melalui iMessage, SMS yang Anda kirim dan terima menggunakan iMessage tidak dihitung dalam kuota SMS/MMS pada paket pesan seluler Anda, namun tarif data seluler mungkin berlaku. Saat Anda berkomunikasi dengan orang lain menggunakan iMessage di perangkat Apple, teks muncul dalam gelembung biru. (Pesan SMS/MMS muncul dalam gelembung hijau).

IMessage adalah salah satu layanan pesan instan terpopuler di dunia, terutama di kalangan pengguna Apple. Layanan ini menawarkan cara yang mudah dan menyenangkan untuk berkomunikasi dengan teman dan keluarga dan terus berkembang dengan fitur-fitur baru yang inovatif.

Berikut beberapa kelebihan dan kekurangan iMessage:

Tambahan:

– Gratis dan mudah digunakan

-Tersedia di berbagai perangkat Apple

– Menawarkan banyak fitur menarik

– Kualitas pesan tinggi

– Privasi dan keamanan terjamin

Kekurangan:

-Tersedia hanya untuk pengguna Apple

-Tidak kompatibel dengan platform lain

– Membutuhkan koneksi internet untuk digunakan

– Beberapa fitur mungkin tidak tersedia di semua negara

Jangan khawatir tentang keamanan dengan iMessage. Demi keamanan, pesan yang dikirim dengan iMessage dienkripsi ujung ke ujung sebelum dikirim, dan Anda juga dapat menggunakan verifikasi kunci kontak. Selain itu, jika Anda menggunakan iMessage, Anda dapat melaporkan pesan spam atau sampah ke Apple.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *