Toreh Emas Pertama, Lagu Indonesia Raya Berkumandang di Paris

iaminkuwait.com, PARIS – Lagu Indonesia Raya yang dibawakan pada Olimpiade 2024 di Paris, Veddriq Leonardo berhasil meraih kemenangan di babak final atas atlet Tiongkok Wu Peng.

Ia berhasil meraih emas pertama Indonesia di Olimpiade Paris. Sebelumnya, Indonesia juga meraih perunggu di ajang bulutangkis Gregoria Mariska Tunjung.

Veddriq tampak tersenyum saat memasuki tahap pertama. Di lehernya ada kalung medali emas. Dia sempat mengambil kalung itu dan menunjukkannya. Penonton langsung bertepuk tangan.

Saat lagu diputar, Veddriq tampak berniat menyanyikan lagu Indonesia Raya. Dia tidak akan pernah melupakan sejarah di Paris.  

Sebelum Veddriq masuk final, ia berkompetisi sengit melawan Ali Pour R dari Iran.

Veddriq, yang beberapa kali mencetak rekor kecepatan dunia putra sebelum dikalahkan Sam Watson di babak penyisihan speed climbing Olimpiade Paris 2024, bertekad menjadi yang terbaik.

Ia menegaskan, membawa nama Indonesia dengan medali Olimpiade lebih penting dibandingkan mencetak rekor.

Ia pun bertekad fokus pada strateginya untuk memenangkan perlombaan di pendakian Le Bourget nanti.

Meski kini beban yang dipikulnya mungkin lebih berat dari beban ekspektasi tinggi bangsanya, Veddriq sejak lama menyatakan bahwa mengikuti Olimpiade adalah sebuah tanggung jawab, sehingga tidak ada beban yang membebani dirinya.

Ini merupakan bekal yang baik karena terbebani dengan tujuan orang lain dan ekspektasi yang tinggi dapat mengalihkan fokus dari kompetisi yang seharusnya dimenangkan oleh atlet tersebut.

Veddriq berjanji untuk mempersiapkan diri dengan lebih baik, dan itu sebenarnya bisa membawanya menuju kesuksesan. Pada babak penyisihan terakhir, ia sejauh ini konsisten meraih waktu lebih baik dalam dua balapan melawan Mawe Basso.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *