Argentina Menang 2-0 atas Kanada di Laga Pembuka Copa America 2024

iaminkuwait.com, JAKARTA — Argentina akhirnya menang 2-0 melawan Kanada pada laga pembuka Copa America 2024 dalam laga yang dimainkan di Stadion Mercedes Benz di Atlanta, Georgia, Jumat pagi (21/6/2024). Amerika. Bintang Argentina Lionel Messi menyia-nyiakan dua peluang emas.

Setelah hanya 0:0 di babak pertama. Argentina dengan cepat menyerang pertahanan Kanada di babak kedua. Tujuh tembakan ke gawang tercatat, namun hanya dua yang tercipta.

Dua gol juara Piala Dunia 2022 Julian Alvarez dicetak pada menit ke-49 dan menggantikan Lautaro Martinez pada menit ke-88. Peluang Kanada di babak kedua disambut baik oleh pemain Argentina yang tampil tenang di laga ini.

Alhasil, Argentina untuk sementara memimpin Grup A dengan tiga poin. Tim yang tidak berlaga di grup ini adalah Chile dan Peru.

Gol yang ditunggu Argentina akhirnya tiba pada menit ke-49, Julian Alvarez mencetak gol memanfaatkan umpan Mac Allister, Argentina 1-0.

Pada menit ke-65, saat Messi tak mencetak gol, ia mendapat peluang emas lewat tendangan pemain Argentina Martinez yang membentur tiang. Messi berhasil lolos namun tembakannya dua kali membentur Cornelius.

Kanada mengancam pada menit ke-67 lewat sundulan Jonathan David yang masih bisa ditangkap Martinez. Pada menit ke-70, Shaffelburg asal Kanada terjatuh di kotak penalti Argentina. Setelah menyaksikan VAR, wasit memutuskan itu bukan pelanggaran.

Pada menit ke-75, Johnston dari Kanada mengirimkan umpan silang ke area penalti, dan Martinez menangkap bola.

Pada menit ke-79, peluang emas kembali tak dimanfaatkan Messi, ia hanya berdua dengan kiper asal Kanada tersebut, dan tendangannya nyaris membentur tiang gawang.

Pada menit ke-82, pemain cadangan asal Argentina Lautaro Martinez berhasil mencetak gol ke gawang Kanada. Messi yang melakukan umpan mendapat perawatan karena bertabrakan dengan Bombito.

Tiga menit kemudian, sesama pemain internasional Argentina Nicolas Otamendi menindaklanjuti tendangan bebas Messi. Namun tendangannya masih melebar.

Lautaro Martinez menggandakan kemenangan Argentina 2-0 pada menit ke-88. Diumumkan oleh Messi, Martinez mengarahkan bola di antara kaki kiper asal Kanada itu dan bola meluncur ke dalam gawang. Hingga pertandingan berakhir, skor tetap 2:0 untuk keunggulan Argentina. 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *