KILA Dekatkan Anak dengan Lagu Tradisi

iaminkuwait.com, JAKARTA – Departemen Film, Musik, dan Media Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan memperkuat komitmennya menghadirkan lagu anak-anak berkualitas di Panggung Musik Kita Cinta Lagu Anak Indonesia (KILA) 2024.

Direktur Film, Musik dan Media Ahmad Mahendra mengatakan, KILA juga merupakan wujud nyata kepedulian dan komitmen Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dalam menciptakan program musik Indonesia serta upaya menghubungkan lagu-lagu anak Indonesia agar dapat dinikmati oleh banyak pecinta musik. gergaji

“KILA merupakan wadah dan wadah yang mendekatkan anak pada kekayaan musik dan lagu daerah. KILA mendorong terciptanya aransemen lagu anak yang bersumber dari kearifan lokal,” kata Mahendra.

Ia meyakini Panggung Musik KILA juga turut berperan dalam lahirnya banyak pertunjukan musik berkinerja tinggi dalam kekayaan budaya dan kearifan daerah, sehingga mempengaruhi munculnya musisi cilik berbakat di Indonesia.

Mahendra mengatakan KILA juga merupakan jawaban atas keinginan masyarakat untuk kembali hadir dengan lagu-lagu anak yang menyenangkan dan bernilai edukasi untuk membangun karakter baik pada anak.

Oleh karena itu, ia menghimbau seluruh masyarakat untuk mendukung peningkatan kualitas lagu dan musik anak serta terselenggaranya sistem pendidikan yang aman, gratis, dan adil.

Sedangkan di tahun 2024 KILA akan mengadakan konser anak-anak dengan lagu berjudul Simfoni Sahabat Nusantara pada hari Jumat (6/9/2024) di Plaza Insan Berprestasi Gedung Kemendikbudristek, banyak perwakilan KILA yang akan menyanyikan lagu-lagu baru yang sukses. lagu terbaik tahun ini lanskap persaingan pada tahun 2024 dan persiapan untuk tahun 2024.

Sebagai informasi, berikut daftar enam pemenang lomba menyanyi KILA 2024, yaitu Emilia Bening Nirwasita, Gendhis Nauli Gritalea Utama, Aji Saputra, Zaneta Miracle Sitorus, Luna Clara Ekklesia Nauli P, dan Sheena Ulkema Nadine.

Sedangkan pada segmen kreasi lagu KILA 2024, pihak menyebutkan ada enam peserta terpilih, yakni Apriyanto (Indonesian Beauty), Leonardo Agus Wahyudi M (Pemain Kendang), Atielda Ashley Renova T (Joy anak Indonesia), Felicia. Chandra (Bhinneka Tunggal Ika), Ria Phaing Kanisa (Indonesia Sejahtera), dan Dwiarfita Oktaviani & Endro Baskoro (Harmoni Nusantara).

Terakhir, terpilihlah kontestan pada bagian aransemen lagu anak daerah bernama Silvester Perwito Atang Muda dengan lagu Cik-Cik Periuk dari Kalimantan Barat.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *