Rebut Pole Position di GP Spanyol, Norris: Itu Lap yang Sempurna

iaminkuwait.com, JAKARTA — Pembalap McLaren Lando Norris mengaku mencatatkan lap sempurna usai meraih pole position keduanya di Formula 1 (F1) pada GP Spanyol 2024 di Sirkuit Barcelona-Catalunya, Sabtu (22/6/). . Norris mencatatkan waktu 1 menit 11,383 detik, unggul tipis dari peringkat kedua Max Verstappen yang lebih lambat 0,02 detik.

“Masih sangat dekat tapi ini super, saya sangat senang, saya pikir ini salah satu pole position terbaik saya. ‘Saya tidak punya banyak tapi ini yang terbaik yang saya punya,’” kata Norris usai kualifikasi, Sabtu. . Dari situs resmi F1, Minggu (23/06/2024).

“Kami nyaris sepanjang akhir pekan, tapi sebenarnya itu adalah lap yang sempurna dan itulah yang saya lakukan hari ini.”

Pebalap asal Inggris itu menyebut kemenangan pole position di GP Spanyol menjadi bukti McLaren mengalami kemajuan yang sangat baik sejak menjuarai GP Miami awal Mei lalu.

“Kami sudah cepat, bukan hanya akhir pekan ini, tapi dalam dua bulan terakhir, kami sudah sangat kuat sejak Miami. Kami mungkin ketinggalan pole karena kami tidak mencatatkan lap yang sempurna, dan hari ini adalah lap yang sempurna,” katanya.

Fokusnya kini adalah mengubah posisi terdepan menjadi kemenangan untuk meraih kemenangan keduanya musim ini, juga yang kedua dalam karir F1-nya.

“Itulah tujuan kami, namun saya tahu ini akan sulit melawan Max (Verstappen), Lewis (Hamilton) dan semua pemain di lini belakang, namun kami di sini untuk menang sekarang, jadi itulah rencana saya.” katanya.

Sementara rekan setimnya Oscar Piastri tak mampu mencatatkan waktu di kuarter ke-3 dan mengawali balapan 66 lap di Catalonia dari P9 pada Minggu pukul 20.00 WIB.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *