Madura United Pastikan Tiket Terakhir ke Championship Series BRI Liga 1 2023/2024

iaminkuwait.com, BANGKALAN – Madura United FC berhasil lolos ke Kejuaraan BRI Liga 1 musim 2023/2024. Tim bernama Laskar Sape Kerrap itu tampil percaya diri usai mencetak gol ke gawang Arema FC di Stadion Gelora Bangkalan Bangkalan, Selasa (30/4/2024).

Sejak bermain imbang 0-0, Madura United telah mengumpulkan 55 poin dari 34 pertandingan yang dimainkan di liga, yang cukup untuk memastikan tiket ke final Championship. Madura United menyusul Borneo FC, Persib Bandung, dan Bali United.

“Dewa United FC mengalahkan Borneo FC 2-1 hanya cukup untuk membawa mereka mengumpulkan total 54 poin atau satu level di bawah Madura United FC. Sementara itu, PSIS Semarang tertinggal karena kalah dari Persija Jakarta 2-1, meninggalkan mereka. mengumpulkan total 53 poin dan menempati posisi keenam klasemen akhir,” kata Presiden PT Persatuan Sepak Bola Madura (PBMB) Annisa Zhafarina usai pertandingan.

Ia pun memuji Fachruddin W. Aryant dan kawan-kawan yang mampu mengambil langkah selanjutnya.

“Kami bangga dengan penampilan luar biasa ini dan kami bangga atas kemenangan ini serta fokus pada musim ini untuk terus meraih yang terbaik. Annisa berkata: “Kamu luar biasa.”

Sementara tambahan poin Arema FC menyelamatkan tim Singo Gila dari degradasi karena kini berada di peringkat ke-15 atau satu tingkat di atas sabuk merah.

Pelatih Madura United FC, Mauricio Souza, mengatakan Madura United sebenarnya banyak mendapat peluang namun Arema berhasil bermain tenang meski pertahanannya sulit ditembus.

Hal itu membuat kami kesulitan menembus pertahanan Arema FC pada pertandingan tersebut, kata Mauricio.

Permainannya sangat mirip di babak pertama. Kubu Madura United sangat dominan dan sempat mendapat peluang melalui Riyatna Abyos namun gagal. Sementara Arema mengancam atas tindakan Julian Guevara.

Di babak kedua, Madura United bermain sangat keras. Malik Risaldi tampil sangat bagus di sayap. Kartu merah Novan Sasongko pada menit ke-74 mengubah jalannya pertandingan. Mereka tak melakukan serangan besar-besaran di kubu Arema FC. Tidak ada gol yang tercipta hingga pertandingan berakhir.

Daftar pemain 

Madura United (4-5-1): Lucas Henrique; Novan Setyo, Fachrudin Aryanto, Cleberson Martins, Koko Ari; Francisco Rivera, Jacob Mahler, Hugo Gomes; Malik Rusaldi, Dalberto Luan dan Riyatna Abiyoso

Pelatih: Mauricio Souza.

Arema FC (4-3-3): Teguh Amiruddin; Achmad Maulana, Bagas Adi, Syaeful Anwar, Johan Ahmat Farizi; Samuel Balinsa, Julian Guevara, Jayus Hariono; Dedik Setiawan, Charles Lokolingoy dan Dendi Santoso Pelatih: Widodo C. Putro.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *