Bek China Yakin Dapat Taklukkan Australia di Kualifikasi Piala Dunia 2026

iaminkuwait.com, JAKARTA — China akan menghadapi Australia untuk kawasan Asia pada laga kualifikasi Piala Dunia FIFA 2026 di Stadion Adelaide Oval di Adelaide, Australia pada Kamis (10/10/2024). Bek Tiongkok Jiang Guangtai menyatakan keyakinannya bahwa timnya akan memenangkan pertandingan penting ini.

“Jalannya masih panjang, tapi kami punya hari pemulihan. Kami semua punya tujuan yang jelas dan harus fokus pada permainan,” kata Jiang seperti dikutip CGTN, Rabu (10/9/2024).

Jiang cedera saat Shanghai Port kalah 3-0 dari Pohang Steelers di AFC Elite pekan lalu dan diragukan tampil dalam pertandingan melawan Australia. Jiang mengonfirmasi bahwa dia akan bermain melawan Australia.

“Saya punya waktu untuk pulih setelah pertandingan. Secara fisik, saya merasa lebih baik sekarang,” ujarnya.

China tergabung di Grup C bersama Australia, Jepang, Arab Saudi, Bahrain, dan Indonesia. Mereka kalah di dua laga awal dengan skor 7-0 dari Jepang dan 2-1 dari Arab Saudi dan kini berada di posisi terakhir klasemen.

Dua tim teratas dari masing-masing grup otomatis lolos ke Piala Dunia 2026. Tim peringkat 3 dan 4 akan bertanding di babak keempat.

Australia berada di peringkat kelima setelah kalah 1-0 dari Bahrain dan bermain imbang tanpa gol dengan Indonesia.

“Ada pekerjaan yang harus kita selesaikan. Kita harus menang,” kata Jiang.  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *