Emi Shinohara Pengisi Suara di Serial ‘Sailor Moon’ dan ‘Naruto’ Meninggal Dunia

iaminkuwait.com, JAKARTA – Pengisi suara legendaris Jepang Emi Shinohara yang populer karena perannya sebagai Makoto Kino atau Sailor Jupiter dalam serial animasi “Sailor Moon”, meninggal dunia. Pada Selasa (10/9/2024), 81 Produce mengumumkan bahwa Shinohara meninggal dunia saat menjalani perawatan karena penyakit yang tidak diketahui.

Bernama asli Emiko Watanabe, pengisi suara meninggal di usia 61 tahun. Dalam pernyataannya, organisasi tersebut mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang mencintai almarhum semasa hidupnya.

“Kami ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kebaikan yang ditunjukkan selama hidupnya dan dengan sangat sedih kami menyampaikan berita ini,” kata yayasan tersebut, seperti dilansir Channel News Asia, Kamis (9 Des 2024).

Shinohara adalah pengisi suara utama di tahun 90an dan 90an. Dia memulai debutnya sebagai Biko “B-Ko” Daitokuji di anime Project A-ko pada tahun 1986. Dengan karir selama lebih dari 30 tahun, ia paling dikenal sebagai pengisi suara asli Sailor Jupiter dalam serial anime Sailor Moon pada tahun 1986. 1992.”, serta Kaho Mizuki dalam “Cardcaptor Sakura” dan sekuelnya “Clear Card”. Shinohara juga dikenal sebagai pengisi suara Kushina Uzumaki di franchise Naruto dan Presea di Magic Knight Raiart.

Shinohara lahir pada tanggal 8 Agustus 1963 di Prefektur Fukushima dan mengetahui bahwa dia ingin menjadi seorang aktris saat tumbuh besar di Nagano. Berpikir musik akan membantu karir aktingnya, ia melanjutkan studinya di Konservatorium Kunitachi Tokyo, menurut Crunchyroll.

Di masa Kunitachi, Shinohara bergabung dengan kelompok pelatihan untuk calon pengisi suara di mana dia diundang untuk mengikuti audisi untuk peran pertamanya dan berhasil ditawari peran tersebut.

Selain anime, Shinohara juga mendubbing film luar negeri ke dalam bahasa Jepang, seperti The Wizard of Oz, Clueless, Nikita, Home Alone dan masih banyak lainnya. Dia juga mengisi suara Bakuryu Pteranodon dalam serial tokusatsu Bakuryu Sentai Abaranger.

Kematian Shinohara terjadi beberapa bulan setelah kematian rekannya Noriko Ohara, yang dikenal karena suaranya sebagai Nobita di anime Doraemon. Ucapan bela sungkawa pun mengalir dari rekan-rekan di industri anime, antara lain Megumi Ogata yang dikenal sebagai pengisi suara Sailor Uranus di Sailor Moon, dan Yukito Tsukishiro di Cardcaptor Sakura.

“Kami sering menertawakan orang yang salah mengucapkan nama kami karena kanjinya sama. “Kita akan bertemu lagi suatu hari nanti di sekuel Cardcaptor Sakura,” kata Ogata.

Teman lamanya Rika Fukami, berbicara atas nama Sailor Venus, juga memberikan penghormatan terakhirnya kepada Shinohara. “Aku akan mencintaimu selamanya,” kata Fukami.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *