Westin Street Idol 3 Ajang Unjuk Bakat Musisi Jalanan

iaminkuwait.com, JAKARTA — The Westin Jakarta kembali menggelar “Westin Street Idol 3” pada Selasa (17/9/2024). Merupakan ajang bagi para pengamen jalanan untuk menampilkan kebolehannya di panggung bergengsi.

Yudit Devi Estuti, Manajer Komunikasi Pemasaran Westin Jakarta, menjelaskan, ini merupakan tahun ketiga digelarnya ajang Westin Street Idol 3. Seperti acara-acara sebelumnya, Yodit mengatakan para pengamen harus melalui proses seleksi terlebih dahulu dengan mengirimkan video dirinya bernyanyi.

Usai seleksi, 10 besar finalis hari ini tampil dalam tahap audisi langsung di hadapan panel juri yang terdiri dari musisi Tanah Air Baim, David Glintang dari Hari Hari Musik, Harashta Haifa Zahra dan lain-lain. “The Westin Jakarta meyakini para pengamen jalanan ini berhak atas panggung berekspresi dan bisa menunjukkan potensi untuk terus berkembang,” kata Judith, Jakarta, Selasa (17/9/2024).

Riki Rianto, remaja asal Yogyakarta, keluar sebagai juara pertama Westin Street Idol 3. Selama audisi, Ricky tampil terbaik di “Kangen” milik Dewa 19 dan “Riptide” milik Vance Joy.

Ia mengaku tak percaya akan terpilih menjadi pemenang mengungguli sembilan kontestan lain yang mengikuti audisi. Riki dalam wawancaranya dengan iaminkuwait.com mengatakan, “Alhamdulillah saya bisa meraih juara. Saya tidak menyangka bisa meraihnya.”

Ricky bercerita, dirinya sempat gagal dua kali saat mengikuti audisi Indonesian Idol beberapa waktu lalu. Namun hal itu tidak menyurutkan semangatnya untuk terus berkarya dan mencari peluang lain.

“Saya dua kali gagal di Indonesian Idol. Tapi saya terus mencoba peluang, saya mengikuti banyak kompetisi atau acara serupa. Saya ingin mewujudkan impian saya menjadi musisi,” kata Riki.

Sementara itu, Baim Westin, salah satu juri mengaku terkesan dengan kepiawaian para peserta kompetisi Street Idol 3.

“Pertandingan hari ini seru sekali, meriah. Ini ketiga kalinya acara ini diadakan dan kualitas pesertanya semakin menarik seiring berjalannya waktu di sini. Senang sekali bisa mengikuti acara Westin Street Idol. ,” kata Baim.

Westin Street Idol 3 didanai melalui lelang salah satu lukisan Kamal Suhyan, Rasi Bintang, pada Dunia Imajiner: Dialog Emosi dan Imajinasi yang diadakan di Westin Jakarta pada 13 September 2024 hingga 30 Oktober 2024.

Sedangkan untuk para pemenang, pihak Westin Jakarta memberikan bantuan tunai kepada tiga pemenang dan tiga musisi favorit, gitar akustik dan elektrik. Lalu ada hadiah berupa pedal gitar, amplifier dan senar gitar.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *