Notifikasi Instagram Bikin Nggak Fokus? Aktifkan Saja Mode Senyap

iaminkuwait.com, JAKARTA — Notifikasi ponsel kerap berbunyi tak henti-hentinya. Bahkan saat kita tertidur, suara notifikasi ponsel bisa membangunkan kita.

Saat kita sedang bekerja atau belajar, notifikasi ponsel dapat mempengaruhi pekerjaan dan konsentrasi kita. Setelah Anda meletakkan ponsel dan mengirim pesan, sedetik kemudian, Anda dapat menerima notifikasi dari berbagai aplikasi.

Media sosial jelas menjadi mesin notifikasi terbesar, terutama Instagram. Aplikasi ini akan memberi tahu Anda setiap kali seseorang mengirimi Anda DM, menandai Anda di sebuah postingan, atau berinteraksi dengan sesuatu yang Anda posting. Namun Instagram kini memiliki mode senyap.

Menurut laman Best Life, mode senyap mirip dengan Jangan Ganggu di Apple dan Android, yaitu menonaktifkan notifikasi. Namun mode senyap hanya menonaktifkan notifikasi yang datang dari aplikasi Instagram. Pengaturan ini akan secara otomatis membalas siapa pun yang mengirimi Anda DM untuk memberi tahu mereka bahwa Anda sedang dalam mode senyap.

Mode senyap dapat disesuaikan, sehingga Anda dapat memilih waktu dan hari kapan mode tersebut akan aktif. Jika fitur ini dimatikan, Anda akan mendapatkan ringkasan semua yang Anda lewatkan.

Mode senyap diperuntukkan bagi mereka yang ingin menghabiskan lebih sedikit waktu di Instagram tanpa meninggalkan aplikasi. Pengaturan ini tersedia untuk semua orang, namun Meta, perusahaan induk Instagram, secara khusus menargetkan remaja pada saat peluncuran.

“Para remaja mengatakan kepada kami bahwa mereka terkadang ingin meluangkan waktu untuk diri mereka sendiri dan mungkin mencari lebih banyak cara untuk fokus di malam hari saat masih bersekolah,” tulis mereka.

Anda dapat menggunakan fitur ini di iPhone atau Android. Periksa metode berikut untuk mengaktifkan mode senyap:

1. Buka Instagram

Klik gambar profil Anda di sudut kanan bawah aplikasi. Kemudian klik ikon tiga garis horizontal di pojok kanan atas. Setelah itu, ketuk “pemberitahuan” lalu ketuk mode senyap.

2. Atur mode senyap

Dalam mode senyap, alihkan tombol untuk mengaktifkan mode senyap. Anda kemudian akan diminta untuk mengaturnya. Anda dapat memilih waktu mulai dan waktu berakhir (standarnya adalah pukul 23.00 hingga 07.00), dan memilih hari tertentu dalam seminggu yang ingin Anda aktifkan fiturnya.

3. Ulangi pada perangkat apa pun

Anda dapat mengaktifkan mode senyap menggunakan petunjuk yang sama di iPhone, perangkat Android, dan tablet yang menjalankan perangkat lunak. Namun, Anda tidak bisa mengaktifkan mode silent di PC atau laptop.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *