Platform Crypto Exchange Indonesia Peringkat 13 Dunia dalam Keamanan Siber

iaminkuwait.com, JAKARTA – Certi Skynet, penyedia internet terkemuka, menempatkan salah satu bursa kripto Indonesia, Indodax, di peringkat 13 dalam keamanan internet berkat teknologi dan kekuatan pertahanannya. Indodax juga merupakan satu-satunya bursa kripto di Indonesia yang mendapat peringkat keamanan “A”.

Tingkat keamanan internet Indodax yang tinggi menunjukkan langkah dan investasi pada teknologi keamanan yang kuat diperlukan untuk melindungi aset dan data pengguna, terutama mengingat kemungkinan kerugian akibat meningkatnya kejahatan online.

Menurut laporan dari Security Ventures, kerugian akibat kejahatan dunia maya diperkirakan mencapai US$10,5 triliun pada tahun 2025, naik dari US$3 triliun pada tahun 2015.

Sementara itu, data dari CoinWire menunjukkan total volume transaksi kripto di dunia diperkirakan mencapai 108 triliun dolar AS pada tahun ini karena peningkatan jumlah pengguna. Hal ini mencerminkan semakin berkembangnya bisnis kripto di pasar global, sehingga keamanan online menjadi isu penting yang harus diperhatikan oleh semua situs perdagangan kripto.

Di Indonesia, permasalahan informasi pribadi semakin meningkat dan menjadi perhatian utama di semua sektor, termasuk industri kripto. Pelanggaran data yang berdampak pada jutaan orang menunjukkan betapa pentingnya memiliki pertahanan yang kuat. 

Hal ini membuktikan bahwa sistem perlindungan data yang baik untuk mencegah kerugian besar bagi individu maupun perusahaan adalah suatu keharusan.

Selain itu, ancaman kripto online meningkat seiring kemajuan teknologi dan metode peretasan. Penjahat dunia maya semakin mahir dalam mengeksploitasi kerentanan sistem. 

Oleh karena itu, mereka harus terus memperbarui dan memperkuat sistem teknis dan komunikasi mereka. Jika tidak, perlindungan aset dan data pengguna dari berbagai jenis serangan online dapat terancam.

CEO Indodax Oscar Darmawan mengatakan kemenangan ini menunjukkan komitmen Indodax dalam menjamin keamanan pengguna. Menurutnya, keberhasilan dalam bidang keamanan siber ini merupakan hasil kerja keras seluruh lini perusahaan. 

“Saat ini kami masih berupaya untuk mengalahkan ancaman online. Sebab, melindungi uang dan data masyarakat adalah prioritas utama,” ujarnya dalam keterangannya, Selasa 30/7/2024).

Oscar juga menambahkan bahwa kejahatan dunia maya dapat membahayakan siapa pun, termasuk investor kripto. “Kami mendorong investor kripto untuk memilih situs kripto yang memiliki reputasi baik dan jaminan keamanan. Selalu pastikan situs yang dipilih menerapkan standar keamanan yang tinggi dan menggunakan data dengan baik,” ujarnya.

Seperti yang Anda ketahui, keamanan online tidak hanya tentang melindungi data, tetapi juga tentang membangun kepercayaan jangka panjang di masyarakat. “Di masa depan, kami akan terus memperbarui dan meningkatkan sistem kami serta memberikan pelatihan kepada pengguna tentang praktik yang paling aman,” tutup Oscar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *