Shin Tae-yong Percaya Timnas Bisa Ambil Poin dari Bahrain, Lupakan Kekalahan Telak 10-0

JAKARTA – Pelatih Kepala Timnas Indonesia Shin Tae-yong optimistis menghadapi laga ketiga tim di tahun 2026. di grup C tahap ketiga turnamen kualifikasi Piala Dunia Asia. Ia yakin akan hasil positif bagi timnya di Stadion Nasional Bahrain di Rifah, Kamis malam (10 Oktober 2024).

“Pertandingan ini sangat penting bagi kami dan mungkin juga bagi Bahrain. Kami siap menghadapi pertandingan ini. Saya berharap besok bisa menampilkan performa yang baik,” kata Shin dalam jumpa pers di Bahrain, Rabu (9/10). di Stadion Nasional.

Xin mengatakan Bahrain memulai kualifikasi dengan baik dengan kemenangan 1-0 atas Australia. Namun kemudian mereka kalah 0-5 saat menjamu tim Jepang. Dia menduga hasil ini sedikit memperburuk suasana di Bahrain.

Sementara itu, Timnas Indonesia melakoni dua laga melawan Timnas Arab Saudi dan Australia dan meraih hasil cukup memuaskan, keduanya berakhir imbang. “Hasil ini menambah motivasi kami dan terus kami tingkatkan. Jadi saya rasa, saya yakin kami akan meraih hasil bagus,” tegas Shin.

Pelatih asal Korea Selatan itu tak mau berkutat dengan cerita buruk masa lalu Timnas Indonesia yang mengalahkan Bahrain 10-0 di stadion yang sama pada laga kualifikasi Piala Dunia 2014 mendatang. Momen mengerikan ini terjadi pada tahun 2012. 29 Februari

Saat itu sepak bola Indonesia masih didominasi oleh dualisme yang berarti timnas kita tidak memiliki pemain-pemain terbaik. Timnas Indonesia dilatih oleh Aji Santoso. Alhasil, tim Garuda dipermalukan 10 gol ke gawang tim Bahrain dan kembali tanpa hasil.

Soal kekalahan (timnas Indonesia) baru-baru ini di stadion ini, saya baru mendengar faktanya kemarin. Masa lalu biarlah masa lalu, apa yang terjadi akan terjadi. Tidak ada yang tahu hasilnya besok, tidak ada yang tahu apa yang terjadi besok, kata Shin. tanggapan atas pertanyaan jurnalis Bahrain tentang sejarah kelam 12 tahun terakhir.

Sheen pun memastikan Martin Paes siap bermain. “Besok akan tersedia 100 persen,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *