Langkah Brasil tak Mulus pada Laga Perdana di Copa America, Ditahan Imbang Kosta Rika

iaminkuwait.com, JAKARTA — Brasil gagal meraih hasil maksimal pada laga perdana Copa America 2024. Selecao ditahan imbang Kosta Rika pada laga Grup D di Stadion Sofi, Hollywood Park. California, AS, Selasa (25/6/2024) pagi WIB.

Brasil mencetak gol di babak pertama melalui Marquinhos. Namun gol tersebut dianulir karena offside.

Brasil bermain tanpa gol di babak pertama dan meningkatkan intensitas serangannya di babak kedua. Dua pemain muda, Savinho dan Endrick, dimasukkan pada pertengahan babak kedua untuk membantu daya serang tim Samba, namun gol yang ditunggu-tunggu tak kunjung datang.

Selain solidnya pertahanan Kosta Rika, kiper Patrick Seqeuira juga tampil gemilang sehingga menyelamatkan sejumlah peluang emas Brasil pada laga dini hari tadi.

Brasil mendapat salah satu peluang pada menit ke-60. Tendangan pertama Bruno Guimarae masih membentur bek Kosta Rika. Tiga menit kemudian

Tendangan keras Lucas Paqueta dari luar kotak penalti masih membentur tiang.

Pada menit ke-72, Haxzel Quiros nyaris mencetak gol bunuh diri. Saat memblok umpan Savinho, sundulannya mengarah ke gawang Kosta Rika, namun beruntung bisa dihalau kiper Patrick Seqeuira.

Pada menit ke-79, kiper Kosta Rika Patrick Seqeuira kembali melakukan penyelamatan gemilang, ia mampu menggagalkan tendangan keras pemain Brasil Guilherme Arana dari jarak jauh.

Menit 90+1 Bruno Guimaraes mendapat peluang, ia menerima umpan Savinho, namun sepakan kerasnya masih melambung di atas mistar gawang Kosta Rika. Hingga lima menit waktu tambahan, tidak ada gol yang tercipta. Brasil dan Kosta Rika juga berada di posisi 2-3 di Grup D di belakang Kolombia yang menang 2-1 atas Paraguay. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *