Jorge Martin Akui Sempat Ragu pada Performa Motornya di GP Prancis

iaminkuwait.com, JAKARTA – Jorge Martin mengaku sempat ragu dengan kondisi motornya sebelum pebalap Pramac Ducati itu menjuarai MotoGP Prancis di sirkuit Le Mans dengan keunggulan 0,4 detik atas Marc Marquez di posisi kedua.

Kemenangan di Prancis membuat Jorge Martin memimpin klasemen dengan 129 poin, unggul 38 poin dari Bagnaia yang naik ke posisi kedua. Sementara Marc Marquez naik ke posisi ketiga, terpaut dua poin dari Bagnaia.

“Tidak banyak yang bisa saya katakan,” kata Martin seperti dilansir AFP, Senin (13/5/2024) waktu setempat.

“Saya punya banyak keraguan di awal balapan, tapi pada akhirnya saya menunjukkan pada diri sendiri dan semua orang bahwa kami membutuhkan sesuatu yang lain untuk membuktikan bahwa saya yang terbaik di balapan ini,” ujarnya.

Jadi saya senang sekali. Terima kasih kepada tim yang memperbaiki motor saya setelah beberapa kali mengalami kecelakaan. Motornya sempurna, ujarnya. Le Mans, menurut pendapat saya, adalah hasil akhir terbaik dan sempurna.

Memang Jorge Martin tidak memulai dengan baik karena langsung kehilangan keunggulannya dari Bagnaia di etape pembuka.

Namun kehadiran Marc Marquez di posisi tiga terdepan membuat bidikan Bagnaia kandas. Bukannya menghentikan kiprah Jorge Martin, Bagnaia malah sibuk menahan tekanan Marquez yang berusaha merangsek ke posisi kedua.

Marquez terus meningkatkan kecepatannya meski bannya mulai kempes. Pembalap berjuluk “Baby Alien” itu akhirnya mampu melewati Bagnaia, sedangkan Jorge Martin melaju sendirian sebagai pemenang.

Akhirnya saya mencoba lima lap untuk menyalip Peco (Bagnaia) tapi terlambat untuk mematahkannya, kata Marc Marquez.

Kali ini saya mampu mempertahankan posisi dan bertahan dengan baik hingga etape terakhir, ujarnya.

Sementara itu, juara dunia MotoGP 2022 dan 2023 Bagnaia mengaku kecewa dengan performanya di dua putaran terakhir yang digantikan oleh Jorge Martin dan Marc Marquez.

“Mari kita maju ke balapan berikutnya. Saya yakin ke depannya bisa lebih baik lagi,” ucapnya.

MotoGP edisi keenam akan berlangsung di Sirkuit Catalunya pada 24-26 Mei.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *