Lewat ‘Hind’s Hall’, Rapper Macklemore Dukung Demonstran Pro Palestina, Sentil Biden

Gaza dan Power merujuk pada rapper Drake the Republic.

Video musik lagu “Hind’s Hall” resmi dirilis melalui akun X pribadi Macklemore pada Senin (6/5/2024) malam atau Selasa (7/5/2024) pukul 5.52 WIB waktu setempat. Macklemore mengungkapkan bahwa lagu tersebut juga akan dirilis di semua platform streaming musik.

Macklemore mengungkapkan, seluruh keuntungan dari lagu tersebut akan disumbangkan ke United Nations Relief and Works Agency for Palestine Refugees (UNRWA) atau UNRWA for Palestine Refugees.

Judul lagu tersebut mengacu pada nama aula di Universitas Columbia yang ditempati oleh mahasiswa pro-Palestina. Aula tersebut, yang dikenal sebagai Hamilton Hall, diubah namanya menjadi Hinds Hall oleh para demonstran.

Nama Hind Hall diambil dari nama Hind Rajab, seorang gadis Palestina yang mendapat banyak perhatian di bulan Februari. Seorang anak berusia enam tahun tewas dalam serangan militer Israel.

Macklemore mengklaim melalui lagunya bahwa tuntutan mahasiswa untuk melakukan divestasi dari kampus Israel tidak terancam. Mahasiswa hanya menginginkan perdamaian.

Dalam liriknya, Macklemore juga mencatat bahwa masalah sebenarnya bukanlah penampilan siswa. Masalah pokoknya adalah peristiwa yang memotivasi siswa untuk tampil.

Berikut beberapa bait dari lagu “Hind’s Hall”.

“Masyarakat, mereka tidak akan pergi. Apa gunanya mengancam penarikan diri dan menginginkan perdamaian? Masalahnya bukan pada protes, tapi mereka yang melakukan protes. Ini bertentangan dengan pendanaan negara kita. Blokir barikade sampai Palestina merdeka.” Simak lirik lagu “Hind’s Hall” seperti dilansir Rolling Stone, Selasa (7/5/2024).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *