Tiara Andini Hingga Lyodra Jadi Bridesmaid Mahalini, Banjir Pujian Warganet

iaminkuwait.com, JAKARTA — Penyanyi Rizki Fabian dan Mahalani menjadi suami istri usai menikah pada Jumat (10/5/2024). Meski digelar secara tertutup, pernikahan Rizki dan Mahalani banyak menyedot perhatian hingga menjadi trending topik di kalangan netizen.

Pengantin wanita di pernikahan Rizki dan Mahalani menjadi salah satu topik yang paling banyak dibicarakan di internet. Isu tersebut menjadi perbincangan hangat setelah selebgram Rafi Ahmed mengunggah foto dirinya bersama sang mempelai, Mahalani.

“Wow. Aku merasa seperti James Bond 007. Aku bangga berada di dekat wanita cantik, cantik, dan berbakat. Apa kamu iri padaku? Haha,” tulis Rafi melalui Instagram, seperti Dikutip pada Minggu (12/5/2024). .

Dalam foto tersebut, kelima sahabat Mahalini terlihat mengenakan seragam pengantin. Kelimanya adalah penyanyi Tiara Andini, Leodra Genting, Ziva Magnolia, Kasia Lavronka, dan penyanyi folk populer Aaliyah Massid.

Pengantin Mehalini tampak cantik dengan desain berbeda namun warnanya terlihat sama. Terlihat banyak netizen yang memuji pengantin dan gaun yang dikenakannya.

“Cantik sekali. Cantiknya cantik mashallah,” tulis warganet di X.

Kenali pengantin wanita dan perannya di pesta pernikahan

Pengantin telah menjadi bagian dari tradisi pernikahan modern. Pengantin wanita biasanya menghadiri upacara pernikahan dengan pakaian yang pantas.

Praktik berpasangan dalam pernikahan modern sebenarnya berasal dari tradisi Tiongkok dan Romawi kuno. Saat itu, calon mempelai wanita harus menempuh perjalanan jauh menuju kampung calon mempelai pria. Hal ini membuat calon pengantin rentan diserang atau diganggu oleh perampok atau laki-laki lain yang ingin menikahinya.

Oleh karena itu, pengantin wanita biasanya ditemani oleh beberapa gadis yang mirip dengan pengantin wanita. Tujuan kehadiran calon pengantin saat itu adalah untuk mempersulit perampok atau laki-laki lain untuk mengenali identitas calon pengantin yang sebenarnya.

Pada tahun 1840, Ratu Victoria mengambil 12 istri setelah menikah dengan Pangeran Albert. Pengantin wanita mengenakan gaun putih yang mirip dengan gaun pengantin Ratu Victoria. Seperti dijelaskan Clareville Castle, sejak saat itu, sudah menjadi kebiasaan bagi pengantin wanita untuk hadir di pesta pernikahan keluarga kerajaan Inggris.

Saat ini, peran pengantin dalam pernikahan modern lebih santai dari sebelumnya. Dalam pernikahan modern, pengantin pria seringkali mempunyai tugas membantu pengantin wanita dalam berbagai hal, mulai dari persiapan pernikahan. Di bawah ini beberapa peran yang sering dilakukan oleh calon pengantin dalam pernikahan modern, seperti yang dijelaskan oleh calon pengantin:

1. Berikan dukungan emosional

2. Membantu memberi ide untuk perencanaan pernikahan

3. Memiliki pajak dan bridal shower

4. Membantu pengantin wanita memilih gaun pengantinnya

5. Pengantin wanita hendaknya menjauhi berbagai permainan saat mempersiapkan pernikahan

6. Berikan hadiah

7. Mulailah berkomunikasi dengan wedding planner

8. Memberi makan kedua mempelai di hari pernikahan

9. Membantu pengantin wanita jika dia perlu ke kamar mandi selama pesta

10. Jaga pikiran dan energi Anda di pesta

Di sisi lain, kehadiran mempelai pria bisa sangat membantu calon mempelai wanita dalam masa persiapan hingga hari pernikahan. Namun perlu diperhatikan bahwa kehadiran mempelai wanita tidak diperlukan dalam pernikahan modern.

Beberapa calon pengantin mungkin merasa kehadiran calon pengantin tidak sesuai dengan gaya pernikahan yang mereka inginkan, seperti dilansir Meds Measurements. Dalam situasi seperti ini, hendaknya calon pengantin tidak memaksakan diri untuk mengikuti syarat dan membawa calon pengantin ke pesta pernikahannya. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *