Mandiri Indonesia Open 2024 Digelar di Damai Indah Golf – PIK Course, PP PGI Harapkan Ini

 

iaminkuwait.com, JAKARTA — Bank Mandiri kembali menunjukkan komitmennya terhadap perkembangan olahraga di Indonesia dengan menjadi title sponsor Indonesia Open 2024 untuk ketiga kalinya. Turnamen golf bergengsi ini akan digelar di Lapangan Golf Damai Indah. – Kursus PIK, Jakarta, mulai tanggal 29 Agustus s/d 1 September 2024.

Rohan Hafas, Direktur Hubungan Kelembagaan Bank Mandir, mengatakan penyelenggaraan turnamen golf internasional merupakan salah satu ajang yang ditunggu-tunggu oleh para pegolf dan pecinta olahraga tanah air. Dengan keikutsertaan Bank Mandir diharapkan dapat mengobarkan semangat para pegolf di Indonesia dan memberikan kontribusi positif bagi keberhasilan perkembangan golf di Indonesia.

Dukungan ini, lanjut Rohan, merupakan bagian dari upaya Bank Mandir dalam memajukan wisata olahraga Tanah Air. “Bank Mandir merasa terhormat dapat bermitra dengan Indonesia Open. Turnamen ini tidak hanya penting secara lokal, tetapi juga memiliki daya tarik regional yang besar sehingga merupakan ajang olahraga yang layak untuk dikerjasamakan dengan Bank Mandir,” kata Rohan di Jakarta. , Selasa (9/7/2024)

Bank berlogo pita emas ini menjelaskan, dukungan tersebut sejalan dengan rencana perusahaan untuk membantu pembinaan atlet agar bisa meraih prestasi positif di tingkat internasional. “Kami melihat minat masyarakat terhadap golf semakin meningkat setiap tahunnya, terutama di kalangan generasi muda. Hal inilah yang menjadi motivasi Bank Mandir untuk turut serta menghidupkan dan mendukung turnamen golf ini agar para pegolf Indonesia dapat mengikuti turnamen bertaraf internasional,” jelasnya. .

Mandiri Indonesia Open 2024 menawarkan total hadiah sebesar USD 500,000 atau sekitar 8,15 miliar rupiah (kurs 1 USD = 16,300 rupiah), dengan pemenang pertama mendapatkan USD 90,000. Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Golf Seluruh Indonesia (PB PGI) Jenderal Japto Soerjosoemarno mengucapkan terima kasih atas dukungan Bank Mandir.

“Kami sangat berterima kasih kepada Bank Mandiri atas dukungan jujurnya terhadap transparansi Indonesia. Dukungan yang diberikan selama tiga tahun berturut-turut ini belum pernah terjadi sebelumnya. Ini membuktikan komitmen mereka dalam mendukung perkembangan golf di Indonesia,” kata Japto.

Damai Indah Golf – PIK Course, lanjut Japto, akan kembali menjadi tuan rumah Mandiri Indonesia Open 2024, setelah sepuluh tahun lalu menjadi tuan rumah. “Kami juga sangat mengapresiasi lapangan Golf Damai Indah – PIK yang kembali menjadi tuan rumah. Kami sangat senang bisa bersaing di salah satu klub golf terbaik di Indonesia dengan fasilitas berstandar internasional dan standar kualitas lapangan,” ujarnya.

Para pegolf akan menghadapi tantangan baru di Damai Indah Golf – PIK, lapangan yang dirancang oleh desainer golf ternama Robert Trent Jones Jr. Presiden Direktur Damai Indah Golf, Budiarsa Sastravinata mengatakan Lapangan Golf Damai Indah – PIK mendapat penghargaan untuk kembali menjadi tuan rumah Kejuaraan Indonesia Terbuka. “Lapangan PIK kami adalah tempat yang sempurna untuk kompetisi sebesar ini. Klub kami akan bekerja keras untuk memastikan kami memiliki event terbaik di turnamen golf tahun ini,” kata Budiarsa.

Menurut Cho Min Thant, selaku komisaris dan CEO Asian Tour, Mandir Indonesia Open telah menambah kekuatan luar biasa pada jadwal pertengahan musim Asian Tour selama beberapa musim terakhir. “Kami berterima kasih kepada Bank Mandir yang telah melanjutkan turnamen ini dan mensponsori ajang ini selama tiga tahun. Kami juga berterima kasih kepada Persatuan Golf Indonesia dan Lapangan Golf Damai Indah – PIK atas upaya besarnya dalam menyelenggarakan Indonesia Open ke-40,” kata Cho. Kejuaraan Indonesia Open telah digelar sejak tahun 1974. Hingga saat ini, baru satu pegolf Indonesia yang pernah menjadi juara, yakni Kasiad pada tahun 1989. Pemain Indonesia lainnya, Rory Hee, hampir mengulangi sejarah pada tahun 2011. Namun, ia harus puas merebut posisi T2 di bawah asuhan Thaworn Wiratchand (Thailand) yang menjadi juara. Turnamen kali itu digelar di Damai Indah Golf – PIK Course.

Tahun lalu kompetisi ini dimenangkan oleh Nitithorn Tipong dari Thailand. Bintang lainnya, Gaganjit Bhullar dari India, sudah tiga kali menjadi juara, yakni pada 2013, 2016, dan 2022. Pegolf Irlandia Padraig Harrington juga menjadi juara pada tahun 2014, turnamen terakhir di Damai Indah Golf – PIK. tentu saja sebelum kembali lagi tahun ini.

Thaworn Wiratchan menjadi juara dua kali, pada tahun 2005 dan 2011. Rekan setimnya Thongchai Jaidee menjadi juara pada tahun 2009. Craig Parry (Australia) menjadi juara pada tahun 1997 dan Frank Nobillo (Selandia Baru) menjadi juara pada tahun 1994. Mendiang Payne Stewart yang pernah menjadi juara Pegolf Amerika Serikat. Juara PGA Tour ke-11 itu juga menjuarai Indonesia Terbuka 1981.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *