Maarten Paes Banjir Pujian, Tangkal Serbuan Saudi Hingga Gagalkan Penalti Al Dawsari

iaminkuwait.com, JAKARTA — Pemain timnas Indonesia, Maarten Paes, mendapat pujian dari banyak kalangan. Pada laga Piala Dunia melawan Arab Saudi, Páez sukses memblok bola pemain asuhan pelatih Diego Mancini.

Salah satu keberhasilannya adalah ketika Paez memblok tendangan bebas pemain Saudi. Paez menyelamatkan penalti kapten Arab Saudi Salem Al Dausari pada menit ke-79 untuk menyamakan kedudukan. Paez dengan lembut menyundul bola ke sisi kiri gawang, membuat tim tuan rumah terdiam.

“Bagus sekali Maarten Paes. 😮‍💨 Dia melakukan debut resminya untuk Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia,” tulis Federasi Sepak Bola AS, Major League Soccer, dalam pernyataannya.

Banyak warganet yang menyebut Maarten Paes layak mendapat Man of the Match karena kepiawaiannya menghentikan serangan Saudi.

Saudi mencatatkan 18 tendangan, tujuh di antaranya tepat sasaran. Arab Saudi juga menguasai 65 persen dibandingkan Indonesia yang 35 persen.

“Paesch pamer banget,” tulis salah satu warganet.

Maarten Paes adalah nama bagus di Liga Amerika. Ia pertama kali mendapat pujian dari Messi atas penampilan bagusnya. Paes menjadi WNI pada akhir April 2024.

Penjaga gawang timnas Indonesia, Maarten Vincent Paes, sebelumnya memastikan tim bisa diperkuat saat berlaga di putaran ketiga Piala Dunia 2026 di King Abdullah Sports City Stadium, Jeddah, Jumat 6 September 2024 besok.

Hal itu diungkapkan Manajer Timnas Sumarji usai rapat koordinasi pertandingan di Jeddah, Rabu, 4 September 2024.

“Hari ini kegiatan MCM pertandingan Arab Saudi kontra Indonesia telah selesai. “Ketika MCM sudah dikeluarkan dan disetujui, Paesch bisa berpartisipasi dalam permainan ini,” ujarnya.

Ia pun mengucapkan terima kasih dan apresiasinya kepada seluruh penggemar atas doa dan dukungannya. Begitu pula Ketua Umum PSSI Erick Thohir atas kerja kerasnya mewujudkan hal tersebut.

Terima kasih sebesar-besarnya kepada Pak Erick Thohir atas upaya yang dilakukan agar Maarten Paes bisa fit bermain secepatnya, kata Sumardji.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *