Starlink Beroperasi di Indonesia, Cek Harga dan Cara Pesannya

iaminkuwait.com, JAKARTA – Penyedia layanan Internet satelit Starlink dipastikan beroperasi di Indonesia. Secara khusus, pemilik Elon Musk membuka layanannya di Bali pada Minggu (19/5/2024) sore.

Kehadiran Starlink diyakini Menteri Koordinator Perkapalan dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan dapat membantu pemerintah dalam meningkatkan Internet di Indonesia dan dapat mengurangi jumlah blind spot Internet di daerah terpencil.

“Daerah kita yang terpencil akan tercover internet yang bagus,” kata Luhut, Sabtu (18/5).

Untuk dapat menggunakan layanan Internet dari Starlink, seseorang yang menjadi pelanggan harus memiliki perangkat VSAT atau stasiun penerima.

Perlu diketahui bahwa harga perlengkapan VSAT ini terpisah dari harga berlangganan internet. Menurut Starlink.com, ada dua VSAT yang diusulkan.

Pertama, VSAT digunakan oleh pelanggan yang akan berdomisili di suatu tempat tertentu, seperti pelanggan di kawasan perumahan, VSAT ini ditawarkan dengan harga Rp 7.800.000.

Kemudian, untuk VSAT kedua yang digunakan pelanggan dengan mobilitas tinggi seperti kapal yang aktif di perairan ditawarkan dengan harga Rp 43.721.590.

Berbicara tentang paket layanan internet, website juga mengetahui bahwa ada beberapa paket layanan internet yang tersedia di Indonesia, mulai dari paket pribadi hingga paket bisnis.

Pada artikel kali ini kita akan membahas tentang layanan personal secara khusus, karena layanan ini akan banyak dipesan oleh masyarakat umum. Tiga jenis paket yang ditawarkan yaitu: akomodasi, pariwisata, dan pelayaran.

Paket residensial merupakan paket paling terjangkau dengan penawaran Rp 750.000 per bulan. Paket ini diklaim cocok bagi pelanggan yang berdomisili di kawasan perumahan dan membutuhkan internet berkecepatan tinggi tanpa batasan.

Sedangkan paket Jelajah ditawarkan mulai Rp 990.000 per bulan. Paket ini diperuntukkan bagi pelanggan yang senang melakukan perjalanan lintas alam, seperti camper, road tripper atau nomad, serta mereka yang senang bekerja di dalam. Daerah terpencil dan membutuhkan internet berkecepatan tinggi.

Paket Jelajah juga memiliki pilihan paket prioritas seluler seharga Rp4.345.000 per bulan untuk akses internet 50GB yang dipadukan dengan VSAT seharga Rp43.721.590.

Dan terakhir ada paket Kapal yang ditawarkan mulai Rp 4.345.000 per bulan untuk akses Internet 50GB. Paket ini mencakup layanan global, kapal pesiar dan kapal pesiar, serta prioritas jaringan.

Ada pula paket harga Rp 17.160.000 per bulan untuk Internet 1TB dan paket harga Rp 86.130.000 per bulan.

Bagaimana cara memesan…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *